Sukses


Italia Gagal Menyedihkan di Euro 2024, Permintaan Maaf Donnarumma Ditolak Mentah-mentah Fans

Bola.com, Berlin - Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, meminta maaf kepada fans setelah Gli Azzurri tersingkir menyedihkan dari Euro 2024, Minggu (30/6/2024). Namun, permintaan maaf tersebut ditolak mentah-mentah fans yang Italia yang hadir di Olympiastadium, Berlin. 

Ambisi Timnas Italia mempertahankan gelar di Euro 2024 kandas di babak 16 besar. Tim besutan Luciano Spalletti malah angkat koper dini setelah dipecundangi Swiis 0-2, melalui gol Remo Freuler and Ruben Vargas.

“Kami hanya bisa meminta maaf kepada semuanya. Sungguh menyakitkan. Kami kecewa hari ini dan Swiss pantas menang, jadi tidak ada lagi yang perlu dikatakan,” kata Donnarumma selepas laga kepada RAI Sport dan Sky Sport Italia.

“Kami kesulitan sepanjang pertandingan, kecuali di akhir laga ketika mereka bermain lebih ke dalam dan kami mampu mengambil inisiatif. Namun, kami seharusnya melakukannya lebih awal," imbuh kiper utama Timnas Italia itu. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mudah Kehilangan Bola

Donnarumma mengakui kehancuran Timnas Italia pada 16 besar Euro 2024 tak lain karena kesalahan sendiri. Selain itu, Swiss juga tampil lebih baik dibanding Gli Azzurri. 

“Di babak pertama kami terlalu mudah kehilangan bola, memberikan terlalu banyak ruang kepada mereka, kami tidak menekan dengan baik," tutur Donnarumma. 

"Itu sulit, ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk diterima. Tetapi, itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya," imbuhnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Sangat Buruk

Donnarumma menyadari benar kekurangan Italia. Gli Azzurri tampak tidak percaya diri sejak awal. Kepala mereka semakin tertunduk setelah kebobolan gol kedua dalam waktu 27 detik setelah babak kedua dimulai.

“Kami kekurangan segalanya hari ini, kami kekurangan keberanian dan kualitas,” aku Donnarumma.

“Penampilan babak pertama sangat buruk, karena mereka selalu berinisiatif dan merugikan kami. Di babak kedua, kami seharusnya memulai dengan lebih baik, tetapi malah kami langsung kebobolan dan itu membuat laga semakin sulit." 

“Kami mengecewakan, kami mengecewakan orang-orang, kami harus menerimanya. Swiss punya terlalu banyak waktu untuk berpikir, kami tidak cukup agresif. Kami tidak memiliki keinginan untuk bereaksi, untuk membantu satu sama lain. Kami kekurangan segalanya hari ini," tegas Donnarumma. 

 

 

4 dari 5 halaman

Malah Dicemooh Fans

Permintaan maaf Donnarumma tidak mendapat respons positif dari suporter Italia yang datang ke stadion. Saat Donnarumma dan seluruh skuad Italia mendekat ke arah tribune penonton Italia untuk memberikan tanda penghormatan, responsnya tidak seperti yang diharapkan. 

Para suporter Italia mencemooh dan mendesak para pemain untuk pergi.

“Ini sangat mengecewakan. Kami tidak pernah bisa bermain dengan baik, kami membuat kesalahan-kesalahan kecil. Kami memberikan pujian kepada Swiss atas kinerja luar biasa mereka, namun kami seharusnya dapat melakukan yang jauh lebih baik," tegasnya. 

Sumber: Football Italia 

 

5 dari 5 halaman

Liputan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer