Sukses


Tanda-Tanda Timnas Jerman Kandidat Kuat Juara Euro 2024

Bola.com, Dortmund - Timnas Jerman berhasil membungkam Denmark pada laga 16 besar Euro 2024. Hasil itu pun membuat Jerman melenggang ke perempat final, dan menjaga asa meraih titel juara Euro tahun ini.

Tim yang dijuluki Nationalelf tersebut meladeni Denmark di BVB Stadion Dortmund, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Mendapat dukungan penuh publik sendiri, Timnas Jerman tampil percaya diri.

Jerman menorehkan 54,5 persen penguasaan bola, berbanding 45,5 persen milik Danish Dynamite. Timnas Jerman juga melepaskan 15 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Timnas Denmark hanya memperoleh dua peluang bagus dari 11 kesempatan. Hingga duel berakhir, Timnas Jerman berhasil membungkam Denmark dua gol tanpa balas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Amankan Tiket ke Perempat Final

Berkat kemenangan tersebut, Die Mannschaft mengamankan tiket ke perempat final Euro 2024. Pada babak delapan besar, Timnas Jerman akan menghadapi pemenang antara Timnas Spanyol atau Timnas Georgia.

Rencananya, duel Spanyol versus Georgia baru akan digelar pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Adapun partai perempat final Euro 2024 yang mempertemukan Timnas Jerman melawan Spanyol atau Georgia, bakal berlangsung di MHPArena, Stuttgart pada 5 Juli mendatang.

"Duel ini adalah pertandingan yang liar! 20 menit pertama adalah yang terbaik di turnamen, kemudian badai petir, lalu kami mengira kami tertinggal dan kemudian kami unggul," ucap pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann.

 

3 dari 4 halaman

Tanda-Tanda Juara

Bagi Timnas Jerman, ini adalah untuk keempat kalinya lolos ke perempat final dari lima edisi terakhir Euro. Satu-satunya kegagalan mereka menembus babak delapan besar adalah pada edisi 2020.

Catatan itu pun semakin memperkuat tanda-tanda Jerman merupakan kandidat kuat juara Euro 2024. Apalagi, Die Mannschaft bertindak sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.

Andai meraih titel juara, Timnas Jerman bakal menyudahi paceklik gelar di Euro. Terakhir kali Jerman menjadi kampiun di ajang tersebut adalah pada 1996.

Deretan fakta lainnya tersaji selepas pertandingan Timnas Jerman versus Timnas Denmark. Berikut ini ulasannya.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta:

1. Jamal Musiala telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan di Euro 2024. Jumlah itu lebih banyak dari yang Musiala cetak dalam 29 pertandingan sebelumnya bersama Timnas Jerman.

2. Hanya penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney (18 tahun 241 hari) yang mencetak tiga gol putaran final Euro pada usia yang lebih muda dibandingkan Musiala (21 tahun 124 hari).

3. Kai Havertz menandai capsnya yang ke-50 bersama Timnas Jerman dengan torehkan gol ke-18.

4. Havertz menjadi pemain Timnas Jerman ketiga yang mencetak dua gol atau lebih di dua putaran final Euro setelah Mario Gomez dan Rudi Voller.

5. Timnas Denmark delapan laga tanpa kemenangan di turnamen besar (4 imbang; 4 kalah)

6. Tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak (3 gol) dibandingkan Jamal Musiala di Euro 2024.

Sumber: UEFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer