Sukses


Timnas Italia Angkat Koper dari Euro 2024, Netizen: Ternyata Ramalan Kiamat Peramal India untuk Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia takluk dari Swiss pada 16 besar Euro 2024. Kekalahan itu pun membuat Gli Azzurri harus angkat koper dari turnamen akbar antarnegara Eropa tersebut.

Timnas Italia bentrok dengan Swiss di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Tampil dengan skuad terbaiknya, Gli Azzurri justru dibuat kerepotan oleh Swiss.

Italia mencatatkan 50,6 persen penguasaan bola, berbanding 49,4 persen milik Timnas Swiss. Selain itu, Timnas Italia juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Adapun Rossocrociati melepaskan 16 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Mendapat perlawanan sengit dari Timnas Swiss, Gli Azzurri akhirnya takluk dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Swiss ke gawang Timnas Italia disarangkan Remo Freuler pada menit ke-37 dan Ruben Vargas menit ke-46.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Sang Juara Bertahan Kandas

Takluk dari Swiss membuat Timnas Italia gagal melenggang ke perempat final Euro 2024, sekaligus mempertahankan trofi juara yang diraih pada 2020. Sementara itu, Timnas Swiss akan meladeni pemenang antara Inggris atau Slovakia pada delapan besar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, 6 Juli mendatang.

Gli Azzurri juga menjadi juara Piala Eropa ketiga yang harus kandas pada 16 besar. Sebelumnya situasi serupa juga dialami Timnas Spanyol dan Timnas Portugal.

Spanyol yang merupakan juara Euro 2012 harus angkat koper pada 16 besar Euro 2016 setelah dipecundangi Italia dua gol tanpa balas. Adapun Portugal yang meraih titel juara pada edisi 2016, keok dari Belgia pada babak yang sama di Euro 2020.

Beragam reaksi netizen muncul di dunia maya setelah Timnas Italia keok dari Swiss. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 9 halaman

Ramalan Kiamat Timnas Italia

4 dari 9 halaman

Skuad nya Badut Nih

5 dari 9 halaman

Beruntung Lautaro Enggak di Timnas Italia

6 dari 9 halaman

Stefano Pioli Saja Pelatih

7 dari 9 halaman

Yang Ini Dukung Allegri

8 dari 9 halaman

Pantes Aja Tak Lolos Piala Dunia

9 dari 9 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer