Sukses


Piala Eropa 2024: Ramai Kobbie Mainoo Bakal Jadi Starter pada Laga Inggris Vs Slovakia, Duet Sama Siapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, dikabarkan bakal memainkan Kobbie Mainoo sebagai starter saat berhadapan dengan Slovakia pada 16 besar Piala Eropa 2024, Minggu (30/6/2024).

Desakan dari para pendukung yang frustrasi agar Southgate mengubah starting XI secara signifikan tampaknya tak akan didengar. Sebab, Phil Foden diyakini akan tetap jadi starter, yang berarti bahwa Anthony Gordon dan Eberechi Eze akan dicadangkan.

Namun, bos Inggris diperkirakan akan membuat perubahan tunggal di lini tengah dengan memasukkan bintang muda Manchester United berusia 19 tahun Kobbie Mainoo, yang menjadi bintang dalam hasil imbang tanpa gol dengan Serbia.

Southgate belum menentukan mitra tetap untuk Declan Rice, ia mencoba Trent Alexander-Arnold dan Conor Gallagher bersama pemain Arsenal tersebut. Besar kemungkinan, Mainoo akan diduetkan dengan Rice.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bellingham Starter

Southgate telah meredakan kekhawatiran atas kebugaran Jude Bellingham, yang terlihat tak berdaya saat Inggris bermain imbang dengan Denmark dan Slovenia menyusul sundulannya yang membawa kemenangan melawan Serbia.

Hasilnya, pemain Real Madrid yang merayakan ulang tahunnya ke-21 pada hari Sabtu diperkirakan akan terus berada dalam kuartet penyerang Inggris yang mungkin tidak berubah, karena Phil Foden dengan cepat kembali ke kamp setelah kelahiran anak ketiganya.

"Saat Anda keluar lapangan dan telah memberikan semua yang Anda rasakan dengan cara tertentu, secara fisik dan emosional. Jude absen satu periode di akhir musim karena cedera pergelangan kaki, jadi ia akan mendapat manfaat dari pertandingan yang telah dimainkannya," tambah Southgate.

"Tentu saja kami harus memperhatikan kualitas yang harus kami miliki dalam permainan, kebugaran mungkin akan membuat perbedaan dalam tahap akhir pertandingan. Namun saya tidak khawatir dengan kondisi Jude Bellingham. Hanya sedikit pemain yang harus menjalani dunia seperti itu, dunianya berbeda dengan kebanyakan pemain berusia 21 tahun."

 

3 dari 3 halaman

Luke Shaw Tetap Absen

Gareth Southgate telah mengakui bahwa bek kiri Manchester United Luke Shaw tidak akan siap untuk kembali ke susunan pemain pertama untuk pertandingan babak 16 besar Euro 2024 hari Minggu melawan Slovakia di Gelsenkirchen.

"Luke Shaw tidak bisa bermain sebagai starter, tetapi semua pemain lainnya dalam kondisi baik. Kami akan berbicara dengan staf medis untuk melihat apakah ia dapat bermain. Kami harus melakukannya," kata Southgate.

"Kami berada dalam kondisi mental yang berbeda. Sistem gugur penuh dengan risiko dan pada hari apa pun lawan dapat menyulitkan Anda. Ini tentang seberapa jauh kami dapat melangkah, kan?"

"Kami berusaha mencapai sesuatu yang luar biasa. Besok adalah kesempatan untuk menunjukkan ketenangan, permainan akan membawa kami ke arah yang berbeda pada saat yang berbeda. Kami telah berhasil mengatasi tantangan tersebut di masa lalu."

Video Populer

Foto Populer