Sukses


Piala Eropa 2024: Yann Sommer Tegaskan Italia Enggak Jelek, Cuma Swiss Saja yang Terlalu Bagus

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Swiss, Yann Sommer, memastikan bahwa sepakbola Italia tidak dalam krisis, meskipun tersingkir dari babak 16 besar Euro 2024.

Yann Sommer terlihat tidak terlalu sibuk di bawah mistar gawang Swiss saat menghadapi Italia di 16 besar Euro 2024, Sabtu (29/6/2024). Pasalnya, Swiss berhasil menang dengan skor 2-0 atas Gli Azzurri lewat gol Remo Freuler dan Ruben Varga.

Penjaga gawang berusia 35 tahun itu pun mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangan tim nasionalnya. Menurutnya, Swiss berhasil tampil agresif dengan kualitas penguasaan bola yang baik.

"Ini sangat positif bagi kita, kami bermain bagus melawan tim besar dan saya sangat senang. Performa kami luar biasa, sehingga sangat sulit bagi Italia untuk comeback dalam pertandingan hari ini karena kami sangat agresif dan memiliki kualitas dalam penguasaan bola," ungkap Sommer.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peluang Bagus

Menurutnya, apabila performa terbaik timnya itu terus berlanjut, Swiss berpeluang untuk melangkah lebih jauh di Euro edisi tahun ini.

"Jika ini adalah performa kami di pertandingan berikutnya, maka kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk melakukan dengan baik," kata Sommer.

Berkat kemenangan itu, Swiss memastikan satu tempat di perempatfinal di Euro 2024 Jerman. Pada babak berikutnya, Yann Sommer dkk. akan menghadapi Inggris atau Slovakia.

 

3 dari 4 halaman

Italia Tidak Krisis

Di sisi lain, setelah laga tersebut, eks kiper FC Basel itu mencoba menenangkan para wartawan Italia yang merasa terpukul atas kekalahan tim nasionalnya.

Menurutnya, meskipun Azzurri gaga lolos ke dua edisi Piala Dunia terakhir dan tereliminasi lebih cepat di Euro 2024, Italia tidak berada dalam krisis.

"Saya rasa tidak, tidak. Italia adalah tim besar, tetapi hari ini kami bermain sangat baik. Saya tahu Serie A dengan baik dan ada banyak kualitas dalam skuad ini," pungkas Sommer.

Swiss sukses menjadi tim kejutan di dua edisi Euro secara beruntun. Sebelum menyingkirkan Italia di babak 16 besar Euro 2024, Swiss juga berhasil mengusir juara Piala Dunia 2018, Prancis, pada babak perdelapanfinal Euro 2020.

Sumber: Football Italia

Penulis: Rayhan Hakim

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer