Sukses


Prediksi Prancis Vs Belgia di Euro 2024: Mengeksploitasi Lini Belakang De Rode Duivels

Bola.com, Düsseldorf - Laga seru akan tersaji di Dusseldorf Arena, Senin (1/7/2024) pukul 23.00 WIB. Timnas Prancis akan menghadapi Timnas Belgia dalam laga babak 16 besar Euro 2024.

Timnas Prancis lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menjadi runner-up Grup D. Tim asuhan Didier Deschamps memiliki lima poin dari tiga laga.

Grup D Euro 2024 memang mengejutkan. Timnas Austria tiba-tiba bisa menjadi juara grup itu dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Belgia juga hanya menjadi runner-up Grup E. Secara mengejutkan, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kalah bersaing dari Timnas Rumania.

Timnas Rumania berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E meski torehan poin mereka sama dengan Timnas Belgia. Sebab, Ianis Hagi dan kolega unggul head to head.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Eksploitasi

Timnas Belgia kini tengah dalam masa transisi. Para pemain yang disebut sebagai bagian dari generasi emas mereka sudah menua dan pensiun, termasuk di lini belakang.

Jan Vertonghen adalah satu yang tersisa. Jelas, eks pemain Tottenham Hotspur itu tak secpat lima atau 10 tahun yang lalu.

Lini belakang Timnas Belgia sangat mungkin dieksploitasi oleh para pemain Timnas Prancis. Terutama jika kita melihat barisan pemain di lini depan Les Bleus.

"Kami berada di tempat yang kami inginkan, yaitu babak 16 besar. Semuanya tidak sempurna, tetapi Anda telah melakukan hal-hal baik," kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

3 dari 5 halaman

Antusias

Di sisi lain, pelatih Timnas Belgia, Domenico Tedesco tampak sangat bersemangat menyambut laga ini. Pelatih muda asal Italia itu tak gelap mata dengan status favorit yang melekat pada Timnas Prancis.

Domenico Tedesco yakin Timnas Belgia mampu mengalahkan Timnas Prancis di babak 16 besar Euro 2024. Syaratnya, Romelu Lukaku dan kolega mampu mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Ini adalah pertandingan yang kami cari, dan segalanya mungkin terjadi. Mengapa kita tidak melakukannya melawan Prancis? Kita bisa mengeluarkan potensi kita yang sebenarnya. Ini adalah pertandingan yang selalu kami inginkan dan cari. Inilah keajaiban Euro," katanya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Prancis (4-3-3): Mike Maignan (Kiper), Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez (Belakang), N'Golo Kante, Adrien Rabiot, Eduardo Camavinga (Tengah), Ousmane Dembele, Olivier Giroud, Kylian Mbappe (Depan).

Pelatih: Didier Deschamps

Timnas Belgia (4-2-3-1): Koen Casteels (Kiper), Timothy Castagne, Wout Faes, Jan Vertonghen, Arthur Theate (Belakang), Youri Tielemans, Amadou Onana, Leandro Trossard, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku (Tengah), Romelu Lukaku (Depan).

Pelatih: Domenico Tedesco

Prediksi Bola.com: 55-45

Senin, 1 Juli 2024

Dusseldorf Arena

Pukul 23.00 WIB

Live: RCTI, Vision Plus

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer