Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Inggris Kalahkan Slovakia dan Lolos ke Perempat Final Piala Eropa 2024

Bola.com, Jakarta - Inggris akhirnya berhasil menyegel tiket perempat final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Slovakia. Gol fantastis Jude Bellingham dan sundulan Harry Kane membawa The Three Lions menang 2-1.

Slovakia membuat seluruh fans The Three Lions terdiam. Penyerang andalan mereka, Ivan Schranz, merobek gawang Pickford menit 25', memanfaatkan umpan Strelec.

Memasuki babak kedua, Inggris tampil lebih dominan. Alih-alih umpan direct ke jantung pertahanan Slovakia, anak asuh Southgate mulai memainkan bola pendek.

Menit 78', Inggris memiliki peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan Harry Kane masih menyamping di kanan penjaga gawang Slovakia, Martin Dubravka.

Tendangan Declan Rice tiga menit berselang juga berpeluang mengubah papan skor. Namun sepakkannya hanya menerpa tiang gawang.

Sesaat setelah Ivan Toney masuk, Inggris akhirnya bisa mencetak gol. Adalah Jude Bellingham, memanfaatkan umpan Marc Guehi, menyamakan kedudukan lewat gol salto.

Inggris memastikan tiket perempat final Piala Eropa 2024 setelah gol Harry Kane mencetak gol pada babak tambahan, dan Bola.com memiliki empat fakta menarik dari laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Inggris Tak Terkalahkan pada 11 Pertandingan Kejuaraan Eropa

Inggris kini tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa, rekor tak terkalahkan terpanjang mereka di kompetisi tersebut.

3 dari 6 halaman

Jude Bellingham Fantastis!

Gol penyeimbang Jude Bellingham adalah gol terbaru Inggris dalam waktu normal di Piala Eropa, dan dicetak dengan tembakan tepat sasaran pertama timnya dalam pertandingan tersebut.

4 dari 6 halaman

Perempat Final Ke-4 Beruntun

Inggris telah mencapai perempat final di turnamen Piala Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya, tetapi mereka membutuhkan dua gol yang memecahkan rekor untuk mencapainya.

Gol penyeimbang tendangan overhead Jude Bellingham merupakan gol terbaru Inggris dalam waktu normal di Euro, sedangkan gol Harry Kane untuk membawa Inggris unggul merupakan gol perpanjangan waktu tercepat dalam sejarah kompetisi (50 detik).

5 dari 6 halaman

Bellingham Samai Rekor Tiga Legenda Inggris

Jude Bellingham kini telah mencetak gol di turnamen besar sebanyak Paul Scholes, David Beckham, dan Frank Lampard (ketiganya).

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer