Sukses


Hasil Lengkap Euro 2024 Malam Ini: Timnas Inggris Kerja Keras Singkirkan Slovakia, Timnas Spanyol Gulung Georgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris dipaksa bekerja keras untuk bisa menyingkirkan Slovakia pada 16 besar Euro 2024. Di sisi lain, Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan besar atas Georgia.

The Three Lions harus menjalani duel hingga waktu tambahan demi bisa meraih kemenangan kontra Slovakia. Bertanding selama 120 menit, Timnas Inggris memetik kemenangan 2-1 atas sang lawan.

Berkat hasil tersebut, Tim Tiga Singa melenggang ke perempat final Euro 2024. Mereka pun akan bersua Swiss yang sebelumnya sukses menyingkirkan Italia dari turnamen.

Rencananya, duel Timnas Inggris versus Swiss akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, 6 Juli mendatang.

Pada laga lainnya, Timnas Spanyol berhasil membungkam tim kejutan Georgia dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut mengantarkan La Roja melenggang ke babak delapan besar, dan akan berhadapan dengan Jerman yang berhasil mengalahkan Denmark pada 16 besar.

Duel Timnas Spanyol versus Timnas Jerman pada perempat final Euro 2024 akan bergulir di MHPArena, Stuttgart, 5 Juli 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Inggris Vs Slovakia

Timnas Inggris meladeni Slovakia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Pada menit-menit awal, Tim Tiga Singa mendapat perlawanan sengit dari Slovakia.

Bahkan, Inggris tertinggal lebih dulu saat pertandingan berjalan 25 menit. Bola hasil tendangan kaki kanan Ivan Schranz yang memanfaatkan umpan dari David Strelec melesat mulus masuk ke gawang Inggris.

Kebobolan lebih dulu membuat Timnas Inggris semakin gencar melancarkan serangan. Namun, berbagai upaya anak asuh Gareth Southgate tersebut untuk mencetak gol selalu kandas di kaki pemain belakang Slovakia.

Gol yang dinanti Inggris akhirnya baru tercipta pada menit ke-90+5. Umpan sundulan Marc Guehi mampu dituntaskan Jude Bellingham menjadi gol dengan sepakan salto kaki kanan. Sampai 2x45 menit berakhir, skor 1-1 tetap bertahan, dan duel pun berlanjut ke extra time.

Pada waktu tambahan, Kane menjadi pahlawan Timnas Inggris. Striker Bayern Munchen itu berhasil membobol gawang Slovakia pada menit ke-91 dengan sundulan, setelah memanfaatkan umpan dari Ivan Toney.

Sampai duel rampung, Timnas Inggris menang 2-1 atas Slovakia dan bakal bersua Timnas Swiss pada perempat final Euro 2024.

 

3 dari 5 halaman

Spanyol Vs Georgia

Sementara itu, Timnas Spanyol meladeni Georgia di Cologne Stadium, Koln, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Spanyol yang lebih diunggulkan secara mengejutkan kebobolan lebih dulu.

Robin Le Normand melakukan gol bunuh diri pada menit ke-18, setelah berupaya mengadang Khvicha Kvaratskhelia.

Tak tinggal diam, La Roja semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-39, Rodri berhasil membawa Tim Matador menyamakan skor, setelah bola sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Timnas Georgia.

Masuk menit ke-51, Spanyol menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Fabian Ruiz yang membobol gawang Georgia dengan sundulan.

Nico Williams memperbesar keunggulan Timnas Spanyol pada menit ke-75. Umpan dari Fabian Ruiz sukses dituntaskan Williams menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-83, La Furia Roja memperbesar keunggulan menjadi 4-1. Bola hasil tendangan kaki kiri Dani Olmo yang menerima umpan dari Mikel Oyarzabal, tak mampu dihalau kiper Georgia.

Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Spanyol pun melenggang ke perempat final dan sudah dinanti Timnas Jerman.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal 16 Besar Euro 2024:

Sabtu, 29 Juni 2024

  • 23:00 WIB - Swiss vs Italia (2-0)

Minggu, 30 Juni 2024

  • 02:00 WIB - Jerman vs Denmark (2-0)
  • 23:00 WIB - Inggris vs Slovakia (2-1)

Senin, 1 Juli 2024

  • 02:00 WIB - Spanyol vs Georgia (4-1)
  • 23:00 WIB - Prancis vs Belgia - RCTI, Vision+

Selasa, 2 Juli 2024

  • 02:00 WIB - Portugal vs Slovenia - RCTI, Vision+
  • 23:00 WIB - Rumania vs Belanda - RCTI, Vision+

Rabu, 3 Juli 2024

  • 02:00 WIB - Austria vs Turki - RCTI, Vision+

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer