Sukses


Wonderkid Barcelona Tak Sabar Bela Timnas Spanyol Menghadapi Jerman di Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Koln - Perempat final Euro 2024 akan menghadirkan duel-duel menarik yang patut untuk dinantikan. Laga antara Timnas Spanyol versus Timnas Jerman menjadi satu di antaranya yang mencuri perhatian.

Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Spanyol melawan Jerman akan tersaji di MHPArena, Stuttgart, Jerman, Jumat (5/7/2024). Laga antara La Roja versus Die Mannschaft bakal berlangsung pada pukul 23.00 WIB.

Spanyol berhasil lolos ke perempatf inal Euro 2024 setelah tampil gemilang pada 16 besar. La Furia Roja mengalahkan Georgia 4-1 di RheinEnergieStadion, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Keempat gol Timnas Spanyol dicetak Rodri pada menit ke-39, Fabian Ruiz menit ke-51, Nico Williams menit ke-75, dan Dani Olmo menit ke-83.

Sementara itu, Timnas Jerman melenggang ke delapan besar seusai menghajar Denmark dua gol tanpa di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Gol pada laga ini dilesakkan Kai Havertz pada menit ke-53 dan Jamal Musiala menit ke-68.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Excited

Penyerang muda Timnas Spanyol, Lamine Yamal, senang timnya bisa menembus perempat final Euro 2024. Dia mengaku sudah tidak sabar menghadapi Timnas Jerman pada delapan besar.

"Saya sangat senang bisa mencapai perempat final. Pertandingan melawan Georgia sangatlah rumit dan kami harus mencetak gol sebelum jeda," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

"Kami menghadapi Jerman seperti yang kami lakukan pada pertandingan ini, itu akan sulit dan kami akan bersiap dengan penuh hasrat," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pilar Penting

Meski baru akan berusia 17 pada 13 Juli mendatang, Lamine Yamal terus menjadi pemain penting bagi Spanyol. Dalam duel kontra Georgia, misalnya. Bermain sebagai starter, dia sukses mencetak assist untuk gol kedua Tim Matador.

Pemain Barcelona itu memberikan umpan silang melengkung kepada Fabian Ruiz dan membuat Timnas Spanyol berbalik unggul. Lamine Yamal tampil gemilang dengan melepaskan tujuh tembakan plus menciptakan enam peluang.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, diperkirakan akan tetap menggunakan line-up yang sama saat melawan tuan rumah Jerman. Lamine Yamal sangat bersemangat menyambut laga itu.

 

4 dari 5 halaman

Pencetak Gol Termuda

Lamine Yamal menjadi pemain termuda di Euro 2024. Dia melakukan debut ketika Spanyol membekuk Kroasia 3-0, dengan usia yang baru menginjak 16 tahun 338 hari.

Tidak hanya itu, Yamal juga menjadi pemain termuda yang mencatatkan assist pada laga tersebut. Dia juga bermain apik ketika menang 1-0 atas Italia dan memulai dari bangku cadangan dalam bentrok kontra Albania.

Timnas Spanyol dan Timnas Jerman bermain imbang 1-1 pada fase grup Piala Dunia 2022, namun Spanyol mampu mengalahkan Der Panzer pada semifinal Piala Dunia 2010 dan final Euro 2008.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com:

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer