Sukses


Euro 2024: Menyala! Pedri Gacor, Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Spanyol, Pedri, menciptakan sejarah baru saat melibas Georgia 4-1 pada 16 besar Euro 2024, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Dia berhasil memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo

Gelandang Spanyol tersebut melampaui catatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di turnamen besar oleh pemain Eropa berusia 21 tahun ke bawah.

Seperti dikutip dari Beinsports, dalam usia 21 tahun 218 hari, Pedri mencatatkan penampilan ke-13 di Piala Eropa atau Piala Dunia pada pertandingan babak 16 besar Spanyol melawan Georgia di Euro 2024.

Ini juga merupakan pertandingan keempat yang dimainkan gelandang Barcelona itu di babak sistem gugur Euro saat berusia 21 tahun ke bawah, yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Itu memastikan Pedri mengalahkan rekor Ronaldo yang mencatatkan 12 penampilan di turnamen bersama Portugal sebelum berusia 22 tahun, yang terjadi di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Pedri

Pedri melakoni debut internasional senior saat berusia 18 tahun pada Maret 2021. Ia kemudian bersinar di Euro 2020 saat Spanyol mencapai semifinal sebelum menderita sakit hati dalam adu penalti melawan Italia yang akhirnya menjadi juara.

Dia menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen UEFA untuk kompetisi itu, setelah menyelesaikan lebih banyak umpan di area pertahanan lawan (317) dibandingkan pemain lainnya.

Hanya Jordi Alba, Marco Verratti (12) dan Pierre-Emile Hojbjerg (11) yang mengungguli catatannya menciptakan 10 peluang dari permainan terbuka.

Setelah memainkan enam pertandingan Spanyol di Euro 2020, ia juga selalu tampil di Piala Dunia 2022, menempati peringkat ke-12 di antara semua pemain untuk kategori umpan permainan terbuka (426) meskipun La Roja tersingkir di babak 16 besar dan hanya memainkan empat pertandingan.

Dalam dua pertandingan pertama di turnamen ini, Pedri menjadi pemain La Furia Roja yang paling banyak menciptakan peluang (6), dengan memberikan asisst kepada gol Fabian Ruiz dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia.

Meskipun begitu, ia masih harus menempuh beberapa langkah lagi untuk menyamai pencapaian Ronaldo di usianya yang masih sangat muda.

 

 

3 dari 4 halaman

Catatan Ronaldo

Ronaldo mencetak dua gol dan dua assist saat Portugal finis sebagai runner up Euro 2004 di kandang sendiri, kalah dari Yunani di final. Ia kemudian membantu Portugal menempati posisi keempat di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Bek Manchester City, Josko Gvardiol, mencatatkan 11 penampilan di turnamen besar untuk Kroasia, empat di Euro 2020 dan tujuh di Piala Dunia 2022 sebelum berusia 22 tahun pada awal tahun ini, membuatnya hanya hanya satu angka di belakang Ronaldo, namun tidak mampu menyamai rekor tersebut.

Sumber: Beinsport 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer