Sukses


Keseruan Nonton Euro 2024 Bareng Fans Inggris: Sempat Lemah Lesu, Full Joget di Akhir Laga

Bola.com, Gelsenkirchen - Menyaksikan pertandingan sepak bola dengan penggemar berbasis massa besar memang selalu menarik. Hal itu pula yang dirasakan oleh Bola.com, ketika menyambangi Kota Gelsenkirchen di Jerman, Minggu (30/7/2024), untuk nonton bareng penggemar Inggris di Euro 2024.

Hari Minggu yang sepi sudah menjadi hal yang biasa di Jerman. Hari di mana mayoritas pusat perbelanjaan dan toko-toko tutup untuk beristirahat.

Hal itu yang menjadi pemandangan ketika Bola.com berangkat dari Wuppertal menuju Gelsenkirchen, kota di mana Inggris bertanding melawan Slovakia dalam laga 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke.

Namun, pemandangan berbeda langsung terasa ketika turun di Stasiun Sentral Gelsenkirchen. Semua kereta yang datang membawa suporter Inggris yang hendak menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding hari itu.

<p>Suporter Inggris mengejar bus yang akan membawa mereka ke Arena AufSchalke untuk pertandingan melawan Slovakia di 16 besar Euro 2024, Minggu (30/6/2024)</p>

Keluar dari stasiun, mayoritas orang menggunakan atribut Inggris, baik itu fans yang berangkat dari Negeri yang dipimpin King Charles III itu maupun orang-orang Jerman yang ternyata menjadi penggemar tim Inggris.

Dari stasiun mereka berkumpul kemudian berangkat menuju stadion bersama-sama. Ada yang menggunakan trem yang memang terhubung langsung di dalam stasiun, ada pula yang berjalan kaki sekitar 2 kilometer untuk kemudian naik bus yang membawa mereka langsung ke stadion.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fan Zone di Gelsenkirchen pun Tak Kalah Ramai

Begitu sulitnya mendapatkan transportasi menuju stadion karena selalu dipadati oleh penggemar Inggris yang tidak sabar untuk segera sampai di stadion, Bola.com memutuskan untuk mengikuti beberapa fans yang justru berjalan ke arah yang berbeda.

Ya, sejumlah penggemar yang tidak memiliki tiket memilih untuk mendatangi Nordsternpark yang menjadi area fan zone di Gelsenkirchen. Menariknya, ternyata cukup banyak penggemar Inggris yang memang sudah berada di sana.

Mereka menikmati hiburan yang disediakan sembari menyantap makanan dan minum bir yang dijual di dalam. Beberapa di antaranya melakukan interaksi dengan pembawa acara dan terus bernyanyi memberikan dukungan untuk tim mereka.

Hingga tiba waktunya pertandingan 16 besar Euro 2024 itu dimulai, mereka semua maju ke depan untuk menyaksikan pertandingan melalui layar besar.

 
3 dari 4 halaman

Sempat Lesu, tetapi Kemudian Bernyanyi Tanpa Henti

Dalam pertandingan itu, Inggris lebih dulu kebobolan oleh Ivan Schranz yang lolos dari offside dan menjebol gawang Jordan Pickford pada menit ke-25. Momen itu membuat para pendukung Inggris kecewa dan beberapa di antaranya berkata kasar.

Tertinggal hingga turun minum, aura kekecewaan begitu terasa. Banyak penggemar kemudian menjadi minum berlebihan hingga mabuk. Ada yang kemudian diamankan oleh petugas yang berjaga untuk dibawa keluar area fan zone.

Gol cantik yang dicetak Jude Bellingham pada masa injury time membuat suasana berubah. Sontak para penggemar Inggris ini langsung bersorak dan bernyanyi. Lagu Football coming home dan Hey Jude berkumandang setelah gol tersebut.

Begitu pun yang terjadi saat Harry Kane mencetak gol cepat pada saat extra time baru dimulai. Para penggemar Inggris pun berjoget bersama, bernyanyi bersama dan bermandikan bir yang mereka hempaskan ke udara.

Bola.com merasakan euforia yang luar biasa, mendapatkan pelukan dari beberapa fans Inggris yang benar-benar merasa senang dengan kemenangan yang mereka dapatkan.

Dusseldorf pada 6 Juli nanti tentu bisa merasakan atmosfer yang sama, di mana Inggris akan berhadapan dengan Swiss di sana.

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer