Sukses


Melihat Fasilitas Permainan di Fan Zone Euro 2024: Hiburan bagi Penggemar yang Hadir Bersama Keluarga

Bola.com, Gelsenkirchen - Apa yang membedakan para penggemar sepak bola di tengah keriuhan Euro 2024 datang ke stadion dan ke fan zone? Selain karena persoalan kepemilikan tiket, tetapi banyak penggemar memang lebih suka datang ke fan zone karena bisa sekaligus mengajak keluarga menikmati hiburan.

Bola.com beberapa kali datang ke fan zone Euro 2024 untuk melihat secara langsung bagaimana atmosfer yang tersaji di ruang publik yang disiapkan oleh UEFA dan Federasi Sepak Bola Jerman untuk para penggemar sepak bola yang juga ingin merasakan pengalaman menonton pertandingan secara gratis.

Mulai dari hiburan musik, stall makanan dan minuman, serta berbagai macam permainan di area hiburan pun tersaji di dalam fan zone.

Ketika datang ke fan zone di Friedensplatz, Dortmund, Bola.com melihat bagaimana disediakan arena bermain sepak bola buatan untuk mereka yang ingin bermain sembari menunggu pertandingan yang akan mereka saksikan.

Dan ketika datang ke fan zone di Nordsternpark, Gelsenkirchen, beragam permainan yang lebih variatif disediakan untuk para pengunjung yang hadir untuk beraktivitas di sela-sela nonton bareng pertandingan Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hiburan bagi Penggemar Sepak Bola

Permainan seperti Robokeeper, kemudian rodeo, dan bermain sepak bola satu lawan satu sambil duduk, menjadi yang favorit dilakukan oleh para pengunjung fan zone di Nordsternpark.

Bahkan antrean di robokeeper dan rodeo terbilang cukup panjang. Perbedaannya, robokeeper diminati oleh remaja, sementara rodeo memang menjadi favorit untuk anak-anak.

"Saya ingin coba, tetapi semua yang main di sini anak-anak, sepertinya itu aturannya," ungkap seorang penggemar asal Belanda dengan atribut jersey Inggris kepada Bola.com, setelah tampak antusias melihat aksi anak-anak bermain rodeo dengan bentuk bola.

Sementara robokeeper memang lebih disukai oleh remaja dan dewasa karena permainannya jelas menggunakan teknik sepak bola, yaitu tendangan penalti.

Mereka yang terbiasa bermain sepak bola tampak tertarik untuk bisa mengalahkan kiper yang bisa bergerak sendiri ke arah bola ditendang.

3 dari 4 halaman

Fasilitas untuk Keluarga

Fan zone Euro 2024 memang didesain bagi mereka yang datang bersama-sama dengan keluarga. Berbeda dengan melihat pertandingan di stadion yang membutuhkan kocek untuk membeli tiket, di sini semua orang bisa masuk dengan gratis.

Syaratnya hanya mematuhi aturan yang ada, tidak membawa benda-benda yang dilarang, seperti senjata maupun makanan dari luar, serta tidak mengganggu ketertiban.

Ini menjadi kesempatan bagi penggemar sepak bola di Jerman yang ingin mengajak keluarganya bersenang-senang sembari menyaksikan pertandingan lewat layar besar bersama penggemar sepak bola lainnya.

Jadi bisa dipastikan keberadaan fan zone dengan segala fasilitasnya yang menarik untuk keluarga membuat tempat ini tidak akan pernah sepi dari kunjungan selama Euro 2024 berlangsung.

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer