Sukses


VIDEO: Telat Panas, Timnas Inggris Kalahkan Slovakia dan Pastikan Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan dramatis di babak 16 besar Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Slovakia, Inggris berhasil menang comeback dengan skor 2-1.

Timnas Slovakia berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Ivan Schranz di menit ke-25. Namun Timnas Inggris mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol akrobatik Jude Bellingham dan gol Harry Kane.

Laga yang digelar di AufSchalke Arena ini berjalan sengit. Timnas Inggris tampil menekan dan menguasai bola sejak awal laga.

Namun Slovakia mampu merepotkan pertahanan Inggris dan nyaris membobol gawang yang dikawal Jordan Pickford di awal laga.

Timnas Inggris yang mendominasi penguasaan bola kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Di menit ke-25, justru gawang Inggris yang kebobolan. Ivan Schranz mampu memaksimalkan bola dan menjadi gol. Slovakia unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Inggris mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus membombardir gawang Slovakia namun peluang-peluang mereka tidak berbuah gol hingga babak kedua memasuki masa tambahan waktu.

Timnas Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Gol akrobatik nan cantik Jude Bellingham, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan memaksa laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu pertama, Inggris langsung tancap gas. Baru beberapa menit laga berjalan, Inggris berhasil mencetak gol. Kali ini giliran Harry Kane yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris dan skor berbalik menjadi 2-1.

Berkat kemenangan ini, Timnas Inggris memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak delapan besar tersebut.

Video Populer

Foto Populer