Sukses


7 Pelatih di Euro 2024 yang Gaya Pakaiannya Paling Keren, Termasuk Southgate dan Spalletti

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2024 setelah di babak 16 besar secara dramatis mengalahkan Slovakia.

Bertarung di Arena AufSchalke, Minggu (30/6/2024), malam WIB, Inggris yang sempat tertinggal 0-1 sejak menit ke-25 akhirnya mampu comeback via dwigol balasan Jude Bellingham dan Harry Kane di menit-menit akhir pertandingan.

Di fase selanjutnya, Tiga Singa akan bentok kontra kuda hitam Swiss yang pada laga lainnya di babak 16 besar Piala Eropa 2024 secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Italia dua gol tanpa balas.

Sukses Inggris tersebut tentunya tak lepas dari sentuhan magis sang pelatih, Gareth Southgate. Sejak ditunjuk sebagai pelatih pada 2016, Southgate membuat Inggris menjadi lebih solid dan kuat.

Pada Piala Dunia 2018, juru taktik 53 tahun ini disanjung setinggi langit karena mampu membawa The Three Lions melangkah hingga ke semifinal dan finis sebagai peringkat keempat. Itu merupakan pencapaian terbaik setelah Piala Dunia 1990.

Di ajang Euro 2020, Southgate juga membawa timnya ke final namun kalah adu penalti dari Italia. Kini, di Jerman, Southgate kembali berpeluang menorehkan sejarah dengan memenangkan Euro edisi ke-17.

Southgate tak hanya dikenal sebagai sosok pelatih bertangan dingin, melainkan juga aktor di pinggir lapangan yang selalu menjaga penampilannya. Di Euro 2024 inipun, Southgate disebut-sebut sebagai salah satu pelatih dengan pakaian paling keren sedap dipandang mata.

Selain Southgate, berikut sejumlah pelatih yang juga berbusana terkeren yang diam-diam sukses mencuri perhatian selama Piala Eropa 2024, seperti dilansir Planetfootball:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Luis De La Fuente

Sangat asyik melihat gaya Luis Enrique di pinggir lapangan, sepanjang Euro 2024. Pelatih Timnas Spanyol ini selalu tampil modis dengan pilihan fesyen yang keren.

Seringkali ia memadukan setelan hitam yang dirancang sempurna dengan t-shirt, sepasang adidas asli Spanyol, dan kacamata yang terasa seperti pembalap Formula Satu dan penjahat James Bond.

Dengan berpakaian seperti itu, De La Fuente tidak akan terlihat aneh saat mengelola toko fesyen kelas atas di Milan atau Paris, atau secara kebetulan berdiri di grid F1 di antara para bintang.

Penampilan keren Luis De La Fuente terus berlanjut karena Spanyol melangkah ke babak perempat final Euri 2024 usai mengalahkan Georgia 4-1.

 

3 dari 8 halaman

Luciano Spalletti

Italia tidak pernah salah. Roberto Mancini tampil luar biasa di Euro 2020 saat mereka memenangkan turnamen tersebut dan Spalletti tampak hampir sama bagusnya tiga tahun kemudian.

Penawaran Emporio Armani pada tahun 2024 untuk Spalletti dan stafnya lebih banyak tersedia dalam hal warna, bahan, dan ukuran, namun berhasil. Bos Azzurri terlihat persis seperti itu – sang bos – dan menonjol di tepi lapangan dalam balutan pakaian rapi dan baju olahraga toko klub.

Sayang sekali, Italia tersingkir setelah sang juara bertahan dipermalukan kuda hitam Swiss di babak 16 besar.

 

4 dari 8 halaman

Domenico Tedesco

Mengelola tim nasional di Kejuaraan Eropa memang berani, tapi tahukah Anda apa yang lebih berani? Melakukannya dengan setelan wol krem/abu-abu.

Tedesco melakukan keduanya pada saat yang sama dan telah membimbing Belgia lolos ke babak sistem gugur turnamen dengan penampilan yang sangat keren, sambil mengatasi tekanan yang datang dengan ‘generasi emas’ yang semakin fana.

Apakah ini yang paling aneh? Tidak, karena dia memasangkannya dengan kaos. Namun, ini jelas berbeda, dan ia tampak menonjol sambil mengayunkan tangannya di pinggir lapangan.

 

5 dari 8 halaman

Ralf Rangnick

Setelan jas dengan kaos tampaknya menjadi meta baru di Euro 2024, dengan hampir semua manajer menginginkan tampilan tersebut dengan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda. Sama seperti Tedesco, Rangnick juga menyempurnakan pilihan warna setelannya.

Tim Austria-nya memainkan sepak bola yang menggemparkan di lapangan dan dia mengaturnya dengan penuh gaya dari pinggir lapangan. Bukan hal yang terlalu gila, tetapi kaos sering kali dipadukan dengan setelan jas dan sepatu yang sangat cerdas.

 

6 dari 8 halaman

Murat Yakin

Tak terdeteksi radar saat Timnas Swiss yang selalu tampil impresif, Murat Yakin diam-diam merupakan operator yang paham betul tentang mode.

Memasangkan quiff berani dengan kacamata yang terlihat seperti diukir dari jet tempur, kemeja polo yang memperlihatkan dada, dan sepatu olahraga yang terlihat seperti membutuhkan hipotek dari Selfridges, semuanya terasa agak aneh, tapi berhasil.

Ini jauh lebih menarik daripada kebanyakan pelatih lainnya. Kini, setelah menyingkirkan Italia di babak 16 besar Euro 2024, Murat Yakin bersiap menorehkan sensasi lainnya.

 

7 dari 8 halaman

Didier Deschamps

Prancis akan berhadapan dengan Belgia di babak 16 besar Euro 2024, Senin (1/7/2024) malam WIB. Les Bleus menargetkan kemenangan demi mengamankan satu tiket di fase selanjutnya.

Prancis tentunya sedikit diunggulkan, meski pertandingan nanti tak akan mudah bagi anak-anak asuh Didier Deschamps. Lupakan sejenak pertandingan.

Mari berbicara betapa berganya Didier Deschamps saat memimpin pasukannya di pinggir lapangan. Legenda ini tahu betul bagaimana berbusana dengan padanannya yang sedap dipandang mata.

Sumber: Planetfootball

8 dari 8 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer