Sukses


Statistik Ngenes Prancis di Euro 2024: Baru Bikin 3 Gol, 2 Bunuh Diri dan Satu penalti

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis sukses mengalahkan Belgia dengan skor 1-0 pada babak 16 besar Euro 2024 hari Senin (01/07/2024) malam WIB. 

Meski sukses lolos ke perempat final, Kylian Mbappe dan kawan-kawan punya statistik yang tidak menggembirakan. 

Ya tercatat sejak fase grup, Prancis belum pernah mencetak gol melalui situasi open play yang dikonversi pemain mereka jadi gol! Tercatat anak asuh Didier Deschamps baru mencetak tiga gol sejauh ini. 

Rinciannya dua gol berstatus bunuh diri, sementara sebiji gol berstatus gol penalti yang dicetak Kylian Mbappe. 

Jelas statistik ini harus diperbaiki bila Prancis ingin menjadi juara Euro 2024, apalagi level lawan yang mereka hadapi akan semakin kuat ke depannya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemajuan

Usai pertandingan melawan Belgia, Didier Deschamps buka-bukaan bahwa dirinya khawatir dengan situasi lini depan timnya. 

"Saya senang lolos ke perempat final tapi jelas Anda tidak bisa menang hanya melalui penguasaan bola. Saya ingin kami menciptakan lebih banyak peluang," kata Deschamps dilansir dari UEFA.

Namun sisi lain, Deschamps melihat permainan Prancis sudah jauh lebih berkembang ketika bersua Belgia. 

"Kami membuat banyak kemajuan dan saya pikir lawan jelas sedikit lebih berhati-hati, meskipun di atas kertas Belgia adalah tim yang cukup ofensif," kata Deschamps.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer