Sukses


Prancis Tembus Perempat Final Euro 2024 via Gol Bunuh Diri Bek Belgia, Deschamps: Kami Sudah Banyak Kemajuan

Bola.com, Dusseldorf - Prancis melaju ke perempat final Euro 2024, setelah menang tipis 1-0 atas Belgia di babak 16 besar. Les Bleus susah payah mengalahkan Belgia di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Prancis harus berterima kasih kepada bek Belgia, Jan Vertonghen yang membuat gol bunuh diri pada menit ke-85. Satu-satunya gol ini membuat Prancis melenggang ke babak perempat final. Sementara Belgia harus angkat koper.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memuji timnya setelah kemenangan 1-0 atas Belgia yang membawa mereka ke perempat final Euro 2024 dan menegaskan kesuksesan berkelanjutan Kylian Mbappe bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh.

Prancis akan bersua Portugal di perempat final Euro 2024. Pertandingan dimainkan di Volkparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semakin Berkembang

Runner-up Piala Dunia 2022 itu mengalahkan tetangganya berkat gol bunuh diri Jan Vertonghen di Duesseldorf, setelah pertandingan babak 16 besar yang mereka dominasi tanpa memanfaatkan banyak peluang.

“Kami telah bermain melawan tim-tim yang terbiasa menguasai lebih banyak bola, namun kami telah membuat banyak kemajuan dalam hal itu dan lawan kami sekarang lebih waspada terhadap kami,” kata Deschamps dilansir dari France 24.

“Kami melakukan segalanya dalam permainan untuk menyerang dan menciptakan peluang. Kami juga harus cerdas dan waspada, agar tidak memberi mereka ruang yang mereka inginkan."

"Bukan apa yang membuat Anda memenangkan pertandingan, tapi lebih baik menguasai bola dan membuat lawan bertahan. Kami tidak jatuh ke dalam perangkap mereka, kami melakukan apa yang harus kami lakukan," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Masih Ada Kekurangan

Prancis melakukan 20 percobaan ke gawang dan hanya enam percobaan yang dilakukan Belgia, namun penyelesaian akhir mereka kembali mengecewakan dan mereka telah mencapai delapan besar meski tidak ada pemain mereka yang mencetak gol dalam permainan terbuka.

Dari tiga gol yang mereka cetak dalam empat pertandingan di turnamen tersebut, satu gol dihasilkan dari penalti Kylian Mbappe saat melawan Polandia sementara dua lainnya dicetak oleh bek lawan.

“Satu-satunya hal yang terjadi adalah jumlah tembakan kami yang melenceng dari sasaran, namun kami sangat bangga bisa kembali berada di perempat final.

“Kami diharapkan bisa mencapainya namun kami harus menghargainya dan tidak berpikir hal itu akan terjadi setiap saat,” kata Deschamps.

4 dari 5 halaman

Fokus di Perempat Final

Ini adalah turnamen besar keenamnya sebagai pelatih, dan Prancis kini setidaknya telah mencapai perempat final sebanyak lima kali. Satu-satunya pengecualian terjadi pada Euro 2020, ketika mereka tersingkir di babak 16 besar melalui adu penalti melawan Swiss.

"Ini adalah level tertinggi dan pertandingan yang sangat ketat. Saya memahami betapa kejamnya hal ini bagi Domenico Tedesco tetapi ketika Anda menang, Anda ingin menunjukkan kegembiraan," ujarnya.

"Anda perlu mengapresiasi setiap momen. Kami tidak akan terbawa suasana namun kami berada di perempat final dan jelas itu penting bagi kami," tegas Deschamps.

Sumber: France 24

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer