Sukses


Cristiano Ronaldo Setelah Gagal Penalti tapi Portugal Lolos ke Perempat Final Lawan Prancis: Ini Euro Terakhir Saya, tapi Bukan Pensiun

Bola.com, Frankfurt - Bintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, memastikan tidak akan bermain lagi di Euro 2028 karena Euro 2024 bakal menjadi yang terakhir baginya.

Cristiano Ronaldo, yang telah berusia 39 tahun, sudah berlaga dalam enam edisi Euro meliputi 2004, 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Penyerang Al Nassr di Liga Arab Saudi ini menjadi pemain yang memegang rekor Euro mulai dari penampilan terbanyak dengan 29 partai, 14 gol, serta sepuluh assist.

Cristiano Ronaldo baru saja mengantar Portugal lolos ke babak perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Slovenia 3-0 lewat adu penalti buntut imbang 0-0 selama 120 menit di Waldstadion, Frankfurt, pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gagal Penalti

Cristiano Ronaldo sebenarnya mempunyai peluang untuk membawa Portugal menang atas Slovenia dalam 120 menit, namun tendangan penaltinya pada menit ke-105 gagal menemui sasaran.

Namun, Cristiano Ronaldo membalasnya di babak tos-tosan. Mantan personil Manchester United (MU) dan Real Madrid ini menjadi eksekutor pertama Portugal yang membobol gawang Slovenia.

"Tentu saja, ini akan menjadi Euro terakhir saya," ujar Cristiano Ronaldo kepada media Portugal, O Jogo, dinukil dari Sportskeeda.

3 dari 3 halaman

Tidak Emosional

"Tapi saya tidak merasa emosional tentang itu, saya merasa emosional tentang semua yang terkait dengan sepak bola," ucap Cristiano Ronaldo.

"Karena antusiasme saya terhadap permainan, antusiasme melihat para pendukung saya, keluarga saya, kasih sayang yang orang-orang miliki untuk saya. Ini bukan tentang meninggalkan sepak bola."

"Karena jika saya melakukannya, apa lagi yang perlu saya lakukan atau menangkan? Ini tidak akan tentang satu poin lebih atau satu poin kurang. Membuat orang bahagia adalah apa yang paling memotivasi saya," jelas Cristiano Ronaldo.

Sumber: O Jogo, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer