Sukses


Adu Statistik Kylian Mbappe Vs Jude Bellingham di Euro 2024: Sama-sama Belum Terlalu Oke

Bola.com, Jakarta - Kylian Mbappe dan Jude Bellingham merupakan dua pemain muda yang menjadi perhatian pada Euro 2024. Lantas, bagaimana statistik Mbappe bersama Timnas Prancis dan Bellingham dengan seragam Timnas Inggris?

Kylian Mbappe merupakan satu di antara pesepak bola yang memiliki karier moncer, baik di level klub ataupun Timnas Prancis. Pada musim lalu, dia berhasil mencetak 44 gol dari 48 pertandingan diseluruh ajang bersama Paris Saint-Germain.

Pemain berusia 25 tahun tersebut turut membawa PSG meraih trofi Ligue 1 dan Coupe de France musim lalu. Namun pada musim depan, Kylian Mbappe bakal berseragam Real Madrid.

Performa moncer tersebut membuat Mbappe mendapat panggilan membela Timnas Prancis. Dia menjadi satu dari 25 pemain Les Blues di Euro 2024.

Penampilan tak kalah mentereng diperlihatkan Jude Bellingham bersama Real Madrid pada musim lalu. Berposisi sebagai gelandang serang, Bellingham sukses mengukir 23 gol dan 13 assist daro 42 pertandingan diseluruh ajang.

Berkat penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut, Los Blancos berhasil merengkuh trofi Piala Super Spanyol, La Liga, dan Liga Champions musim lalu. Jude Bellingham pun dipercaya masuk daftar pemain Timnas Inggris di Euro 2024.

Lalu, bagaimana performa kedua pemain tersebut ketika membela negara masing-masing di turnamen akbar antarnegara Eropa tersebut? Berikut ini statistik Kylian Mbappe dan Jude Bellingham.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe Belum Oke

Sejauh ini, Mbappe telah tampil dalam tiga pertandingan dari empat laga yang dijalani Timnas Prancis di Euro 2024. Dia hanya absen ketika Les Blues bermain imbang 0-0 kontra Timnas Belanda pada partai kedua Grup D, 22 Juni lalu akibat cedera patah tulang hidung.

Performa Kylian Mbappe pada Euro 2024 masih belum oke. Dia baru mencetak satu gol dari tiga pertandingan. Satu-satunya gol itu dicetak Mbappe dari titik putih ketika Timnas Prancis ditahan 1-1 Polandia.

Dari tiga duel tersebut, Kylian Mbappe juga hanya melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Adapun akurasi umpannya mencapai 91,3 persen dari 124 assist yang dilepaskan.

Pada perempat final, Timnas Prancis akan meladeni Timnas Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, 6 Juli mendatang. Kylian Mbappe pun diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya, dan membawa Les Blues melenggang ke semifinal Euro 2024.

3 dari 5 halaman

Jude Bellingham Masih Kesulitan

Di sisi lain, Jude Bellingham juga masih kesulitan memperlihatkan permainan terbaiknya bersama Timnas Inggris. Meski menjadi metronom permainan Tim Tiga Singa di lini tengah, permainan gelandang Real Madrid tersebut beberapa kali menuai kritikan. 

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, akurasi umpan Bellingham dalam empat laga yang sudah dijalani hanya 88,8 persen dari 204 assist yang dilepaskan. Dia juga melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kedua sepakan tepat sasaran yang dilepaskan eks gelandang Borussia Dortmund tersebut mampu berbuah gol. Pertama adalah ketika Timnas Inggris menang 1-0 atas Serbia pada Grup B, dan gol kedua saat membungkam Slovakia pada 16 besar.

Jude Bellingham diyakini bakal kembali menjadi andalan Timnas Inggris saat berusa Swiss di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, 6 Juli mendatang. Gol ataupun assist Bellingham diharapkan bisa membawa Inggris meraih kemenangan dan menembus semifinal.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Euro 2024:

Jumat, 5 Juli 2024

  • 23.00 WIB - Spanyol vs Jerman

Sabtu, 6 Juli 2024

  • 02.00 WIB - Portugal vs Prancis
  • 23.00 WIB - Inggris vs Swiss

Minggu, 7 Juli 2024

  • 02.00 WIB - Romania/Belanda vs Austria/Turki
5 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer