Sukses


VIDEO: Gol Bunuh Diri Bek Belgia Bawa Prancis Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Prancis memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024 setelah berhasil menang tipis atas Belgia. Gol bunuh diri Jan Vertonghen menjadi anugerah bagi Les Blues.

Bermain di Dusseldorf Arena, Senin (01/07/2024) malam WIB, kedua tim bermain cukup menjemukan di babak pertama. Namun, di babak kedua laga menjadi lebih menarik.

Di awal laga, Prancis dan Belgia langsung menunjukkan niatan untuk bermain menyerang. Namun setelah beberapa saat, laga ini bisa dikuasai oleh Les Blues.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama tak mengganti personelnya. Prancis sendiri mencoba kembali mengontrol jalannya laga dan menekan Belgia.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-85. Mulanya serangan Belgia gagal dan Prancis balik melakukan tekanan dari sisi kiri dan bola digulirkan ke sisi kanan lapangan.

Bola dioper Kounde pada Kante dan kemudian pada Randal Kolo Muani. Kolo Muani berbalik dan kemudian melepas tembakan yang tak terlalu keras. Bola membentur Vertonghen dan berbelok arah tanpa bisa dicegah Casteels. 1-0!

Hasil ini memastikan Prancis masuk ke babak perempat final Euro 2024 dan akan bersua pemenang Portugal yang berhasil menang melawan Slovenia. Sementara itu Belgia tentu saja harus pulang kampung.

Video Populer

Foto Populer