Sukses


VIDEO: Portugal Kalahkan Slovenia Lewat Drama Adu Penalti dan Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Portugal berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024 setelah menang lewat drama adu penalti atas Slovenia. Diogo Costa tampil gemilang di babak adu penalti.

Ia menjadi pahlawan timnya untuk mengalahkan Slovenia melalui adu penalti 3-0 (0-0) dalam duel babak 16 besar di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo harus menyelesaikan pertandingan kontra Slovakia lewat adu penalti setelah kedua tim barmain sama kuat 0-0 selama 120 menit.

Diogo Costa menjadi penjaga gawang pertama Diogo Costa yang menyelamatkan tiga penalti dalam sejarah seluruh kompetisi Euro.

Costa adalah orang pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang menyelamatkan tiga penalti dalam adu penalti melawan Slovenia dini hari tadi.

Tidak ada pemain dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang berhasil menyelamatkan lebih banyak penalti adu penalti dan dia hanya menghadapi tiga kali. Dia juga mencatatkan clean sheet dalam 120 menit.

Diogo Costa menggagalkan sepakan penalti Josip Ilicic, Balkovec, dan Benjamin Verbic untuk membawa Portugal ke perempat final Euro 2024 melawan Prancis.

Video Populer

Foto Populer