Sukses


Menghitung Kans Timnas Inggris Menjuarai Euro 2024: Laga Melawan Swiss Jadi Penentu, Bagan Enak Keterlaluan kalau Kandas

Bola.com, Dusseldorf - Euro 2024 semakin memasuki fase krusial. Dalam waktu dekat, turnamen antarnegara paling bergengsi di Eropa itu akan memasuki fase perempat final.

Timnas Inggris pun melaju ke perempat final Euro 2024. Namun, penampilan tim asuhan Gareth Southgate sampai sekarang masih jauh dari harapan.

Keberhasilan Timnas Inggris melaju ke perempat final Euro 2024 pun tak lepas dari keberuntungan. Mereka harus berjuang sangat keras hingga extra time untuk menyingkirkan Timnas Slovakia di babak 16 besar.

Jude Bellingham saat itu mencetak gol lewat tendangan salto du akhir babak kedua. Gol itu memaksa laga dilanjutkan ke extra time.

Harry Kane kemudian menjadi penentu kemenangan Timnas Inggris. Tandukan sang kapten mampu membuat Tiga Singa mengamankan skor 2-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan Berat

Timnas Inggris dihadapkan pada lawan berat di babak perempat final Euro 2024. Marc Guehi dan kawan-kawan harus menghadapi Timnas Swiss.

Pertandingan antara Timnas Inggris melawan Timnas Swiss itu akan digelar di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB.

Timnas Swiss bukan lawan yang mudah bagi Timnas Inggris. Perlu diingat, Granit Xhaka dan kawan-kawan menyingkirkan sang juara bertahan, Timnas Italia di babak 16 besar Euro 2024.

3 dari 5 halaman

Laga Penentu

Pertandingan melawan Timnas Swiss di perempat final Euro 2024 bisa menjadi langkah penentu bagi Timnas Inggris. Apakah mereka layak menjadi kandidat juara atau tidak.

Sebab, sejak fase grup penampilan Timnas Inggris sangat mengecewakan. Skema permainan yang dikembangkan Gareth Southgate tidak begitu jelas.

Termasuk juga pemilihan pemain yang dilakukan Gareth Southgate. Luke Shaw sebagai satu-satunya bek kiri yang dibawa ke Jerman juga terus menjadi perbincangan.

4 dari 5 halaman

Perjudian Terakhir

Gareth Southgate selama ini selalu menggunakan formasi 4-2-3-1. Kieran Trippier yang merupakan seorang bek kanan dipasang di posisi bek kiri. Sebab, Luke Shaw masih belum 100 persen kondisinya.

Gareth Southgate sebenarnya sempat mencoba melakukan perubahan terutama saat menghadapi Slovenia. Ia memasang Bukayo Saka di posisi bek kiri.

Kobbie Mainoo juga diberi kesempatan bermain. Ivan Toney pun demikian. Hal serupa seharusnya bisa dilakukan lagi oleh Gareth Southgate.

Sebab, Gareth Southgate tak punya pilihan lain. Laga melawan Swiss juga sangat bisa menentukan nasib eks kapten Middlesbrough itu.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer