Sukses


3 Pemain Enggak Terkenal yang Sukses Bikin Kejutan di Euro 2024

Bola.com, Berlin - Siapa yang mengenali Georges Mikautadze sebelum Euro 2024? Mungkin tidak banyak pencinta sepak bola yang tidak mengikuti rekam jejak penyerang Timnas Georgia tersebut.

Maklum, Georges Mikautadze hanya menjadi pemain FC Metz, klub yang baru saja terdegradasi dari Ligue 1 ke Ligue 2 Prancis pada akhir musim lalu.

Saat ini, Mikautadze menyandang status sebagai top scorer Euro 2024 dengan tiga gol. Koleksi golnya sejajar dengan striker Timnas Slovenia, Ivan Schranz, dan gelandang Timnas Jerman, Jamal Musiala.

Striker kelahiran Lyon, Prancis, itu membobol gawang Timnas Turki, Timnas Republik Ceska, dan Timnas Portugal. Selain gol, ia juga membuat satu assist.

Nama Georges Mikautadze sempat beredar ke permukaan ketika bergabung dengan AFC Ajax dari FC Metz lewat biaya transfer sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp280 miliar.

Setelah bermain sembilan kali untuk Ajax selama setengah musim dengan tanpa gol dan assist, Georges Mikautadze dipinjamkan ke FC Metz pada putaran kedua 2023/2024.

Bersama FC Metz selama setengah musim Ligue 1, Georges Mikautadze menunjukkan kegacorannya. Penyerang berusia 23 tahun itu mencatatkan 13 gol dan empat assist dari 20 penampilan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ivan Schranz

Ivan Schranz menjadi satu dari tiga pemain tersubur di Euro 2024 bersama Georges Mikautadze dan Jamal Musiala dengan tiga gol.

Gawang peserta Euro 2024 yang menjadi korban dari Ivan Schranz adalah Timnas Belgia, Timnas Ukraina, dan Timnas Inggris.

Secara performa bersama klub, Ivan Schranz sebenarnya tidak terlalu tajam. Striker berusia 30 tahun itu hanya membuat delapan gol dan lima assist dari 32 partai bersama klub Republik Ceska, Slavia Praha.

Sepanjang kariernya, Ivan Schranz tidak pernah membela klub besar Eropa. Sebelum Slavia Praha, pemain berpostur 185 cm itu memperkuat AEL Limassol di Siprus hingga Jablonec di Republik Ceska.

3 dari 4 halaman

Michel Aebischer

Dalam ranking total gol dan assist versi Transfermarkt, Michel Aebischer berada di peringkat ketujuh setelah Georges Mikautadze, Ivan Schranz, sampai Jamal Musiala.

Dari empat pertandingannya bersama Timnas Swiss, Michel Aebischer mencatatkan satu gol dan dua assist.

Michel Aebischer mencetak satu gol dan satu assist ketika Swiss mengalahkan Timnas Hungaria 3-1 di penyisihan grup Euro 2024.

Gelandang berusia 27 tahun ini mendulang satu assist sewaktu Swiss menyingkirkan Timnas Italia 2-0 di 16 besar Euro 2024 pada 29 Juni 2024.

Michel Aebischer adalah pemain Bologna. Pada musim lalu, mantan personil Young Boys di Swiss ini bermain 36 kali di berbagai kejuaraan dengan nol gol dan satu assist.

4 dari 4 halaman

Simak Liputan Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer