Sukses


Termasuk Cristiano Ronaldo yang Masih Mandul, Ini 3 Bintang Top yang Melempem di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 telah memasuki perempat final, dan sejumlah pemain tampil menonjol di turnamen akbar empat tahunan tersebut. Satu di antara nama yang bermain gemilang dalam duel tersebut adalah Jamal Musiala.

Musiala merupakan satu di antara pemain muda di Timnas Jerman. Meski masih berusia 21 tahun, Jamal Musiala mampu menjadi sosok penting dalam permainan Die Mannschaft.

Jamal Musiala telah tampil dalam empat laga yang dijalani Jerman di Euro 2024. Dari empat pertandingan tersebut, dia berhasil mencetak tiga gol, dengan perincian dua gol di Grup A dan satu gol pada 16 besar.

Berkat torehan tersebut, winger Bayern Munchen tersebut kini bercokol di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Euro 2024. Dia sejajar dengan Georges Mikautadze dan Ivan Schranz yang juga menorehkan tiga gol.

Kontribusi Jamal Musiala juga berhasil membawa Timnas Jerman melenggang ke perempat final Euro 2024. Pada delapan besar, Jerman akan bersua Spanyol di MHPArena, Stuttgart, 5 Juli mendatang.

Jika Jamal Musiala tampil moncer, tetapi ada juga pesepak bola top yang tampil melempem di Euro 2024. Berikut ini ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Mantan megabintang Real Madrid tersebut masih mandul di Euro 2024. Dari tiga pertandingan di Grup F dan satu laga 16 besar, Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun menjaringkan bola ke gawang lawan.

Ronaldo sebenarnya memiliki kans untuk pertama kali mencetak gol di Euro 2024, ketika Timnas Portugal bersua Slovenia pada 16 besar. Dalam duel yang berlangsung di Waldstadion, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor penalti pada menit ke-105.

Namun, bola hasil tendangan 12 pas CR7 berhasil dihalau kiper Slovenia, Jan Oblak. Beruntung, Ronaldo sukses menjaringkan gol pada duel adu penalti dan turut membantu Portugal menang 3-0 atas Slovenia.

Kemenangan itu membuat Timnas Portugal lolos ke perempat final dan bentrok dengan Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, 6 Juli mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Sejauh ini, Mbappe telah tampil dalam tiga pertandingan dari empat laga yang dijalani Timnas Prancis di Euro 2024. Dia hanya absen ketika Les Blues bermain imbang 0-0 kontra Timnas Belanda pada partai kedua Grup D, 22 Juni lalu akibat cedera patah tulang hidung.

Performa Kylian Mbappe pada Euro 2024 masih belum oke. Dia baru mencetak satu gol dari tiga pertandingan. Satu-satunya gol itu dicetak Mbappe dari titik putih ketika Timnas Prancis ditahan 1-1 Polandia pada laga terakhir Grup D.

Dari tiga duel tersebut, Kylian Mbappe juga hanya melepaskan 15 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Adapun akurasi umpannya mencapai 91,3 persen dari 124 assist yang dilepaskan.

Pada perempat final, Timnas Prancis akan meladeni Timnas Portugal di Volksparkstadion, Hamburg, 6 Juli mendatang. Kylian Mbappe pun diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya, dan membawa Les Blues melenggang ke semifinal Euro 2024.

 

4 dari 5 halaman

Leroy Sane

Pemain berusia 28 tahun tersebut tampil gemilang bersama Bayern Munchen pada musim lalu. Leroy Sane berhasil mencetak 10 gol dan 13 assist dari 42 pertandingan diseluruh ajang.

Penampilan itu membuat Sane mendapat panggilan memperkuat Timnas Jerman di Euro 2024. Eks winger Manchester City itu pun telah tampil dalam empat laga yang dijalani Die Mannschaft.

Sayangnya, performa Leroy Sane masih jauh dari yang diharapkan. Dari empat pertandingan yang sudah dijalani dengan waktu bermain 161 menit, Sane belum sekalipun mencetak gol dan assist.

Dia juga hanya melepaskan tujuh tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, dan akurasinya mencapai 88 persen dari empat pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer