Sukses


Piala Eropa 2024: 3 Fakta yang Tercipta Setelah Belanda Menggilas Rumania 3-0

Bola.com, Jakarta - Pemain pengganti Donyell Malen mencetak dua gol dan Cody Gakpo mencetak gol ketiganya di Euro 2024 untuk membantu Belanda mengalahkan Rumania, serta mencapai perempat final turnamen untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Penyerang Liverpool Gakpo membuka skor dengan penyelesaian brilian di pertengahan babak pertama, memotong ke dalam sebelum melepaskan tendangan ke sudut bawah.

Belanda membuang banyak peluang setelah itu, namun memastikan mereka tidak mengambil risiko membayarnya ketika pemain pengganti Malen menyelesaikan umpan manis Gakpo di penghujung pertandingan.

Malen menambah golnya pada laga tersebut pada menit 90+3' yang sekaligus membawa Belanda menang 3-0 atas Rumania. Berikut ini Bola.com mengulas tiga fakta yang tercipta pada laga tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Brace Krusial

Donyell Malen kini menjadi pemain pertama yang mencetak brace alias dua gol dalam satu laga di Euro 2024.

Selain itu, Malen juga menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di Euro setelah kali terakhir dilakukan Savo Milosevic pada 2000 di Belanda-Belgia.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Buku Sejarah Belanda dan Piala Eropa

Hanya Pierre van Hooijdonk (10) yang mencetak gol lebih banyak untuk Belandasebagai pemain pengganti dari Donyell Malen (8 - bersama dengan Klaas Jan Huntelaar).

Malen menjadi pemain Belanda pertama yang mencetak dua gol setelah masuk dari bangku cadangan dalam sejarah Piala Eropa.

4 dari 4 halaman

Gakpo Gacor

Pada usia 25 tahun 56 hari, Cody Gakpo adalah yang termuda Belanda yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan sistem gugur di turnamen besar sejak Marco van Basten di final Piala Eropa 1988 (23 tahun, 238 hari).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer