Sukses


Kekalahan dari Austria Membuat Belanda Dapat Pelajaran Berharga: Hasilnya Timnas Pusat Sikat Habis Rumania 3-0 di 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Denzel Dumfries membuka kunci kemenangan meyakinkan Belanda dengan skor 3-0 ketika bertemu Rumania pada babak 16 besar Euro 2024 hari Selasa (02/07/2024) malam WIB. 

Timnas Belanda yang kini disebut Timnas Indonesia pusat oleh publik Tanah Air unggul terlebih dahulu melalui gol Cody Gakpo di babak pertama.

Sementara di babak kedua, Belanda berhasil mencetak dua gol berkat aksi Donyell Malen. Kemenangan dengan skor meyakinkan ini terbilang mengejutkan karena anak asuh Ronald Koeman terseok-seok di fase grup. 

De Oranje bahkan lolos ke babak 16 besar hanya dengan tiket sebagai salah satu tim posisi tiga terbaik. Nah usai laga kontra Rumania, Dumfries buka-bukaan soal kunci kemenangan timnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Dumfries

Denzel Dumfries menyebut kekalahan 2-3 dari Austria pada fase grup membuat Belanda mendapat banyak pelajaran. 

Usai kekalahan tersebut, menurtnya skuad Belanda merapatkan barisan dan bertekad memperbaiki kekurangan. 

"Kami mengambil pelajaran dari pertandingan melawan Austria. Kami melakukan banyak percakapan pekan lalu," kata Dumfries. 

"Melawan Rumania, kami bermain sangat baik, terutama dalam hal menekan dan penguasaan bola. Kami sangat bangga." 

"Karena kami merespons dengan baik usai kalah dari Austria, di mana kami tidak senang dengan penampilan kami," lanjut pemain Inter Milan itu. 

3 dari 3 halaman

Koeman Bingung

Sementara pelatih Belanda, Ronald Koeman sampai bingung menjelaskan timnya tiba-tiba tampil menggila di babak 16 besar.

"Terkadang sulit untuk menjelaskan mengapa Anda bermain buruk dan mengapa Anda mencapai level yang tinggi," jelas Koeman. 

"Hari ini kami memulai pertandingan dengan sulit, tetapi kami akhirnya menemukan permainan kami dan menyebabkan masalah bagi mereka."

"Mungkin satu hal yang saya kritisi dari permainan ini adalah terlalu lama untuk mencetak gol kedua. Kami menyebabkan masalah besar bagi Rumania dengan serangan kami," tambah eks pelatih Barcelona itu. 

Selanjutnya pada perempat final Euro 2024, Belanda akan bertemu Turki. 

Sumber: Euro 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer