Sukses


Kasih Lihat Foto Pemain Timnas Indonesia ke Fans Timnas Pusat: Hampir Lupa Thom Haye, Ingat Wajah Ragnar Oratmangoen

Bola.com, Munchen - Timnas Belanda menang 3-0 atas Rumania untuk lolos ke perempat final Euro 2024. Saat menyaksikan laga itu di Public viewing Euro 2024 di Olympiapark, Munchen, Selasa (2/7/2024), Bola.com bertemu beberapa fans Belanda dan memperlihatkan foto-foto pemain Timnas Indonesia yang lahir dan berkarier di Negeri Kincir Angin.

Public viewing Olympiapark sangat ramai dengan suporter Belanda dan Rumania. Boleh dibilang jumlah pendukung dari kedua tim di dalam area public viewing itu sama. Namun, karena ada keterbatasan kapasitas, banyak juga suporter lain yang menyaksikannya dari luar area.

Ketika tengah berkeliling melihat keseruan di tempat tersebut, Bola.com terpikirkan untuk mencari tahu, apakah para penggemar dari timnas pusat ini mengenal pemain-pemain yang lahir di Belanda tetapi kini bermain bersama Timnas Indonesia?

Beberapa di antaranya memang tidak mengenal satu pun dari tujuh foto yang ditunjukkan Bola.com. Pemain seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick memang belum familiar bagi mereka karena usia para pemain itu yang masih muda.

Kemudian Bola.com bertemu dengan Symen, seorang penggemar Timnas Belanda yang mengaku sangat mengikuti sepak bola di negaranya itu. Well, walau juga kesulitan, tetapi dia memberikan impresi yang luar biasa. Apa katanya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hampir Lupa, tapi Tidak Menyerah Soal Thom Haye

Foto pertama yang diperlihatkan Bola.com adalah Thom Haye dengan seragam SC Herenveen. Setelah melihat foto itu, Symen kemudian menutup mata, tampak berpikir keras dan bergumam, "Aku tahu siapa dia, sebentar."

Respons itu cukup menarik karena dari beberapa fans yang sebelumnya diperlihatkan foto serupa mengaku tidak tahu siapa meski langsung menyadari bahwa itu adalah jersey klub Herenveen.

Setelah kembali melihat dan cukup lama berpikir, Symen mendapatkan bantuan dari temannya yang tiba-tiba datang dan menyebut nama depan sang pemain.

"Oh ya, aku ingat sekarang, Thom Haye bukan?" ujarnya dengan penuh semangat.

 
3 dari 5 halaman

Ingat Wajah Ragnar, tapi Lupa Nama

Foto kedua yang membuatnya berhenti cukup lama karena merasa mengenal adalah Ragnar Oratmangoen. Foto yang diperlihatkan adalah ketika sang pemain masih berseragam Groningen.

"Hey, aku tahu dia. Sebentar, wajahnya sangat familiar. Namun, aku lupa namanya," ujar Symen seperti halnya ketika melihat foto Thom Haye tadi.

Sampai akhirnya dia menyerah dan menanyakan namanya kepada Bola.com. Setelah mendengar nama Ragnar Oratmangoen, Symen mengangguk dan mengatakan, "Ohya ya ya, aku pernah dengar nama itu."

Selain itu ada pula foto Jay Idzes, Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On. Namun, tak satu pun yang dikenalinya kecuali kostum-kostum klub para pemainnya.

4 dari 5 halaman

Mengajarkan Bagaimana Menyebut Rafael Struick

Symen kemudian tertarik untuk mendapatkan foto-foto pemain Timnas Indonesia yang tampil di Belanda itu. Menurutnya, menanyakan hal yang sama seperti yang dilakukan Bola.com, kepada teman-temannya akan menjadi pengisi waktu yang asyik.

"Aku suka kuis seperti ini, aku foto dulu ponselmu, nanti aku mau tanya-tanya juga kepada temanku di sana," sembari menunjuk ke arah depan public viewing di Olympiapark, Munchen.

Sembari memotret foto-foto yang Bola.com perlihatkan, ia sembari menanyakan satu per satu pemain yang tidak ia ketahui namanya tadi. Sampai pada Rafael Struick, Symen kemudian menegaskan bahwa pelafalan yang benar adalah 'straik'.

5 dari 5 halaman

Laporan dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer