Sukses


Jelang Jerman Vs Spanyol di Perempat Final Euro 2024, Sosok Ilkay Gundogan Bakal Krusial Banget

Bola.com, Jakarta - Tuan rumah Jerman akan bersua negara kuat Spanyol pada perempat final ajang Euro 2024 di MHP Arena pada Jumat 5 Juli pukul 23.00 WIB.

Satu nama pemain yang diyakini bakal punya peran krusial pada laga ini. Adalah gelandang senior Der Panzer, Ilkay Gundogan. 

Ya, Ilkay Gundogan saat ini berstatus pemain tim papan atas La Liga Spanyol, Barcelona. Artinya bertemu pemain Spanyol merupakan hal biasa buatnya. 

Salah satunya berduel dengan wonderkid Spanyol dan Barcelona, Lamine Yamal. Gundogan pun memuji sosok Yamal yang sudah memainkan banyak pertandingan level tertinggi di usia masih sangat muda. 

"Apa yang membuat Lamine begitu istimewa adalah ia memainkan sepak bola yang fantastis pada level yang sangat, sangat tinggi pada usia 16 tahun," kata Gundogan. 

"Ketika Anda melihat cara dia bermain dan tingkat kedewasaannya, dia tampil fantastis dan menyenangkan untuk ditonton." 

"Tentu saja, ia masih harus terus berkembang. Ia masih harus banyak belajar, namun melakukan begitu banyak hal di usia 16 tahun adalah sesuatu yang luar biasa," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Duel Kontra Rodri

Melawan Spanyol di perempat final Euro 2024 juga membuat Ilkay Gundogan bertemu eks rekan setimnya di Manchester City, Rodri. 

Rodri merupakan ruh permainan Spanyol dan Gundogan tentunya tahu betul kekuatan pemain berusia 28 tahun itu. 

"Saat ini ia merupakan salah satu dari dua atau tiga gelandang bertahan terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik," Gundogan memuji sosok Rodri. 

"Anda selalu bisa mengoper bola kepadanya, dia selalu memintanya, hampir selalu membuat keputusan yang tepat, dan hampir tidak pernah kehilangan bola." 

"Dia adalah pemain yang diinginkan oleh setiap pelatih dan setiap tim di tim mereka," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

2 Tim dengan Penampilan Terbaik di Euro 2024

Jadi apakah Gundogan punya keyakinan Jerman bisa mengandaskan Spanyol karena kekuatan beberapa pemain pilarnya ia ketahui dengan sangat baik? 

Gundogan hanya mengakui pertemuan ini menampilkan dua tim dengan permainan paling baik di Euro 2024. 

"Ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang. Saya pikir kedua tim yang akan saling berhadapan mungkin memainkan sepak bola terbaik di turnamen saat ini," kata Gundogan. 

"Kedua tim sama-sama ingin menguasai bola, permainan kedua tim sangat ditentukan oleh penguasaan bola," lanjutnya. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer