Sukses


Euro 2024: Bruno Fernandes Dapat Julukan Kocak dari Bernardo Silva, Efek Penalti Vs Slovenia

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Portugal, Bruno Fernandes, mendapat julukan unik dari rekan setimnya, Bernardo Silva. Julukan tersebut diberikan kepada Bruno Fernandes setelah kemenangan atas Slovenia di babak 16 besar Euro 2024, Selasa (3/7/2024) dini hari WIB. 

Itu adalah malam yang luar biasa bagi pasukan Roberto Martinez saat memastikan tiket perempat final Euro 2024 setelah menang melalui adu penalti berkat aksi heroik kiper Diogo Costa. Portugal akan menantang Prancis di babak delapan besar. 

Portugal memiliki peluang memimpin di perpanjangan waktu ketika mendapat hadiah penalti setelah Diogo Jota dilanggar di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi penalti Cristiano Ronaldo digagalkan oleh Jan Oblak. Bahkan, Ronaldo pun sampai menangis. 

Pemain berusia 39 tahun itu kemudian mengambil penalti pertama timnya dalam adu penalti. Kalo ini berhasil. 

Bruno Fernandes dan Silva kemudian juga maju sebagai algojo penalti bagi Portugal dan sukses. Adapun Costa berhasil menggagalkan tiga penalti Slovenia. 

Lalu, apa julukan baru yang disematkan Bernardo Silva untuk Bruno Fernandes? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Profesor Penalti Bruno Penandes

Silva kini menyebut Fernandes dengan julukan Profesor Penalti Bruno Penandes. Ia memposting foto mereka dan menuliskan keterangan singka. "Bersama teman saya dan profesor penalti Bruno Penandes!"

Kapten Manchester United kemudian membalasnya dengan menjawab singkat juga. "Sama-sama Benandes". 

Julukan Penandes sebenarnya bukan hal baru. Fernandes mengadopsi julukan 'Penandes' ketika mencetak delapan penalti dalam 22 penampilan di musim pertamanya di United.

 

3 dari 4 halaman

Sering Dikritik

Pemain berusia 29 tahun ini sering dikritik karena terlalu mengandalkan penalti. Bruno Fernandes pernah memberikan respons keras pada 2020.

"Kami tidak bisa berbicara banyak tentang penalti karena semua orang akan berkata, 'Bruno hanya mencetak gol melalui penalti.' Jika yang lain mencetak gol, tidak masalah," ujar Fernandes. 

 “Penalti adalah bagian dari permainan, Anda tahu. Anda perlu mencetak gol. Anda mempunyai peluang tetapi Anda perlu mencetak gol."

“Saya tahu semua orang membicarakannya seolah itu hal yang mudah. Tetapi Anda bisa kalah di final jika mendapat penalti. Manchester memenangi Liga Champions di Moskow melalui adu penalti," imbuh dia, seperti dikutip dari Daily Mail. 

Sumber: Daily Mail 

 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer