Sukses


Swiss Terancam Tanpa Ruh Permainan Utama Vs Inggris di Perempat Final Euro 2024: Bakal Pincang Dong?

Bola.com, Jakarta - Timnas Swiss sedang dilanda harap-harap cemas mengenai kondisi Granit Xhaka. Terbaru, sang pemain dikabarkan akan menjalani pemeriksaan cedera jelang melawan Inggris.

Tim asuhan Murat Yakin itu menjadi tim pertama yang memastikan tempat mereka di babak delapan besar Euro 2024 pekan lalu dengan kemenangan komprehensif 2-0 atas Italia, mendominasi sang juara bertahan.

Sementara itu, Inggris berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol atas Slovakia, dengan Harry Kane dan Jude Bellingham menjadi penyelamat mereka di Gelsenkirchen.

Ketika the Three Lions harus bekerja keras untuk mencapai delapan besar, kemenangan Swiss atas Italia menjadi penanda penting bagi mereka dengan Xhaka yang menjadi bagian vital dari rencana mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tahan Rasa Sakit

Pemain berusia 31 tahun ini diperkirakan akan menjadi salah satu masalah terbesar bagi Inggris pada Sabtu malam nanti.

Namun sang gelandang mengungkapkan bahwa ia tengah mengalami cedera otot yang menyebabkannya tidak mengikuti sesi latihan tim.

"Kami berlatih adu penalti sebelum pertandingan melawan Italia," kata Xhaka.

"Pada percobaan pertama saya, saya merasakan sesuatu di adduktor kiri saya. Itu sebabnya saya menghadapi mereka dengan menahan rasa sakit."

3 dari 4 halaman

Periksa Kondisi

Xhaka menjelma menjadi jenderal lini tengah dan ia merupakan otak permainan Timnas Swiss di Euro 2024 sejauh ini. Duetnya dengan Remo Freuler menjadikan permainan Swiss sangat enak untuk ditonton.

"Kami akan melakukan MRI pada hari Senin dan melihat apa sebenarnya masalahnya. Tapi saya masih punya waktu beberapa hari lagi untuk memulihkan semuanya," sambung Xhaka.

Xhaka meninggalkan Arsenal pada musim panas lalu untuk mengakhiri tujuh tahun masa baktinya di London utara, dan meraih kesuksesan luar biasa bersama Bayer di bawah asuhan Xabi Alonso. Dia kini mengejar kejayaan di panggung internasional.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa kami akan memenangkan turnamen ini," kata Xhaka.

"Tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mencapainya. Saya merasa kami belum selesai. Kami lebih lapar dari sebelumnya."

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 03/07/2024)

4 dari 4 halaman

Laporan Eksklusif Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer