Sukses


Banyak Pemain Kelahiran Belanda di Timnas Indonesia, Fans Timnas Pusat: Saya Cuma Tahu Van Bronckhorst

Bola.com, Munchen - Fans sepak bola Belanda yang ada di Jerman untuk menyaksikan timnya bertanding di Euro 2024 tahu bahwa ada hubungan sejarah Indonesia dan negara asal mereka. Namun, jika menyinggung sepak bola, mungkin Giovanni van Bronckhorst yang terlintas di kepala.

Saat hendak meninggalkan fan zone Euro 2024 di Olympiastadion, Munchen, Bola.com sempat bertemu lagi dengan seorang penggemar sepak bola asal Kanada yang memiliki orang tua asal Belanda.

Ketika ditanya mengenai apakah dirinya mengikuti persepakbolaan Belanda, penggemar bernama Skylar ini cukup percaya diri memberikan jawaban.

Namun, ketika ditanya mengenai tujuh pemain Timnas Indonesia kelahiran Belanda, ia hanya bisa menggelengkan kepalanya karena bingung.

"Aku hanya bisa memberikan jawaban, ya beberapa di antara mereka bermain di Belanda karena jersey yang mereka gunakan, seperti FC Utrecht ini," ujar Skylar kepada Bola.com sembari menunjuk foto Ivar Jenner.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hanya Tahu Van Bronckhorst

Kemudian Skylar mengaku tahu bahwa semua pemain yang ditanya oleh Bola.com berasal dari Belanda dan pasti memiliki darah Indonesia.

"Saya bisa lihat dari wajah mereka dan juga jersey yang kamu gunakan," ujarnya.

"Maaf, saya tahu Belanda dan Indonesia punya sejarah di masa lalu dan banyak dari kita memiliki koneksi. Tapi, kalau bicara pemain sepak bola yang berkaitan dengan Indonesia, saya hanya tahu Van Bronckhorst," lanjutnya sembari tertawa.

Giovanni van Bronckhorst merupakan pemain legendaris yang menembus Timnas Belanda. Ia lahir di Rotterdam pada 1975 dan sudah bermain sepak bola sejak kecil hingga mampu menjadi pemain Timnas Belanda medio 1996 hingga 2010.

"Saya tahu dia memiliki keturunan Indonesia dari ibunya," lanjut Skylar.

 

3 dari 3 halaman

Laporan dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer