Sukses


VIDEO: Menang 3-0 atas Rumania, Belanda Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Belanda memastikan diri lolos ke babak perempat final Euro 2024. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Rumania di babak 16 besar dengan skor 3-0.

Belanda unggul terlebih dahulu melalui gol Cody Gakpo di babak pertama, tepatnya pada menit ke-20. Sementara di babak kedua, Belanda berhasil mencetak dua gol berkat aksi Donyell Malen.

Bermain di Allianz Arena, Munchen, Belanda mencoba mengambil inisiatif serangan. Baru enam menit laga berjalan, Xavi Simons melepaskan tembakan ke arah gawang Rumania yang berhasil diamankan Nita.

Belanda memiliki beberapa peluang yang cukup bagus. Namun De Oranje kesulitan untuk memaksimalkannya menjadi gol.

Di menit ke-20, Belanda akhirnya berhasil membuka keunggulan di laga ini. Cody Gakpo bergerak menusuk dari sisi kiri, lalu melepaskan tembakan keras yang masuk ke gawang Rumania. Belanda unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Rumania langsung memberi respon instan. Mereka langsung tancap gas untuk membobol gawang Belanda.

Namun penantian akan gol kedua itu berakhir di menit ke-83. Cody Gakpo melakukan pergerakan di sisi kiri, lalu ia memberikan umpan pendek kepada pemain pengganti, Donyell Malen yang kemudian ia selesaikan menjadi gol. Belanda unggul 2-0 atas Rumania.

Di masa injury time, Belanda memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Melalui skema serangan balik, Donyell Malen masuk ke kotak penalti Rumania lalu melepaskan tembakan mendatar keras dan masuk ke gawang Rumania. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, Belanda melaju ke babak delapan besar Euro 2024. Lawan yang akan mereka hadapi adalah pemenang laga Turki.

Video Populer

Foto Populer