Sukses


VIDEO: Brace Merih Demiral, Bawa Turki Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Turki sukses melaju ke babak perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Austria dengan skor 2-1 dalam laga 16 besar yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Brace Merih Demiral bawa Turki melaju.

Merih Demiral menjadi pahlawan kemenangan Turki lewat dua gol yang ia ciptakan. Austria sempat memperkecil ketinggalan berkat gol pemain pengganti, Michael Gregoritsch.

Laga baru berjalan 57 detik, Turki sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Demiral. Diawali bola liar di muka gawang Austria, Demiral sukses mencocor bola menjadi gol.

Austria menciptakan sederet peluang emas di babak pertama untuk menyamakan skor. Namun, tak ada gol dari pasukan Ralf Rangnick hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Turki semakin di atas angin usai Demiral lagi-lagi membobol gawang Austria. Kali ini ia langsung menyundul umpan sepak pojok Arda Guler.

Austria akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Gregoritsch di menit ke-66. Sekali lagi seperti dua gol Turki, gol ini juga diawali dengan skema sepak pojok.

Austria berupaya mati-matian mencari gol penyeimbang di sisa waktu. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Turki pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat brace Merih Demiral, Turki berhak lolos ke babak perempat final Euro 2024 untuk menghadapi Belanda yang sebelumnya menyingkirkan Rumania lewat kemenangan 3-0.

Video Populer

Foto Populer