Sukses


Prancis Memble Meski Tembus Perempat Final Euro 2024, Griezmann: Mainnya Memang Membosankan, tapi yang Penting Menang Kok

Bola.com, Jakarta - Prancis tertatih-tatih meski berhasil melaju hingga perempat final Euro 2024. Les Bleus belum lama ini mendepak tim kuat lainnya Belgia dengan skor 1-0 di babak 16 besar.

Timnas Prancis menang tipis 1-0 atas Belgia melalui gol bunuh diri pemain lawan, Jan Vertonghen di Esprit Arena, Dusseldorf, Senin (1/7/2024). Pasukan Didier Deschamps mendapat banyak kritikan karena performa mereka.

Ya, meski berhasil lolos ke perempat final, penampilan tim Ayam Jantan kurang meledak sepanjang Euro 2024. Prancis baru mencetak tiga gol dalam empat pertandingan.

Menariknya, dua dari tiga gol yang disarangkan adalah melalui aksi bunuh diri pemain lawan. Sementara satu gol lainnya melalui Kylian Mbappe dan itu pun lewat titik putih alias penalti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembelaan Griezmann

Pemain depan Prancis, Antoine Griezmann secara terang-terangan mengakui permainan timnya memang membosankan. Tetapi tujuan dari permainan timnya adalah meraih kemenangan dan melaju sejauh mungkin di Euro 2024.

Antoine Griezmann lebih mementingkan kemenangan dibandingkan permainan yang menghibur. Les Bleus belum pernah mencetak gol dari permainan terbuka atau menang dengan selisih lebih dari satu gol dalam empat pertandingan di Jerman setelah Jan Vertonghen membelokkan upaya Randal Kolo Muani ke gawangnya sendiri saat menghadapi Belgia.

“Membosankan untuk ditonton, tapi begitulah adanya. Itu sudah cukup membuatmu menang. Jangan terjebak dengan skor kecil, kita berada di perempat final!,” teran pemain Atletico Madrid dikutip dari Express.

3 dari 5 halaman

Rabiot Absen Hadapi Portugal

Prancis akan bertemu Portugal di perempat final Euro 2024 di Volkparkstadion, Stuttgart, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB. Jika Prancis mendepak Belgia, Portugal susah payah mengeliminasi Slovenia via adu penalti.

Prancis tidak akan diperkuat gelandangnya, Adrien Rabiot di pertandingan nanti. Pemain Juventus itu mendapat akumulasi kartu kuning.

Kemenangan tersebut memicu pertarungan sengit dengan tuan rumah turnamen Jerman di mana gelandang Adrien Rabiot tidak akan ambil bagian di dalamnya.

"Saya muak menerima kartu kuning ini. Saya merasa wasit di awal pertandingan agak terbatas. Tapi saya percaya pada pemain di bangku cadangan, saya akan berada di belakang mereka. Kami siap untuk segala jenis tantangan," katanya.

4 dari 5 halaman

Topeng Mbappe

Sementara kabar Kylian Mbappe masih menjadi perhatian, terutama mengenai topeng yang harus ia kenakan. Ia cukup terganggu dalam permainan dengan harus mengenakan topeng, dia telah mencoba beberapa topeng berbeda untuk mencoba menemukan yang paling cocok.

“Keringatnya sedikit mengganggunya,” kata pelatih Prancis Deschamps.

“Penglihatannya dari depan baik-baik saja, tapi penglihatan lateralnya kurang bagus jika menggunakan masker. Tapi hei, dia harus terbiasa karena, untuk melindunginya, dia harus memakainya selama beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan," tegas sang pelatih.

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer