Sukses


Prediksi Perempat Final Euro 2024, Spanyol Vs Jerman: Sama-sama Menyala! Seperti Final Kepagian

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Euro 2024 sudah memasuki babak perempat final. Tuan rumah Jerman akan ditantang Spanyol pada abak perempat final di Stadion Mercederz-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Jerman menembus babak delapan besar Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark 2-0. Sementara Spanyol menang telak 4-1 atas Georgia hingga membuat mereka lolos ke fase ini.

Kedua tim akan saling jegal demi meraih tiket ke babak semifinal. Spanyol atau Jerman yang lolos, selanjutnya akan bertemu pemenang antar Portugal kontra Prancis.

Yuk simak prediksi menarik dari Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tuan Rumah Menyala

Tuan rumah Jerman masih dalam tren positif dalam mengarungi persaingan di Euro 2024. Mereka masih dapat memanfaatkan predikat sebagai tuan rumah.

Pasukan Julian Nagelsmann masih menjadi tim yang belum terkalahkan. Mengemas tiga kemenangan dan hasil imbang dan cukup produktif sejauh ini.

Di fase grup, Der Panzer menang telak 5-1 atas Skotlandia, menggasak Hungaria 2-0, dan bermain imbang 1-1 kontra Swiss. Masuk ke babak 16 besar, Jerman mengatasi perlawanan Denmark 2-0.

Kekuatan Jerman ada di lini tengah dan depannya. Mereka mencatat 10 gol memasukkan dan cuma kebobolan dua kali. Jamal Musiala, Toni Kroos, dan Kai Havertz adalah senjata utama mereka untuk pertempuran versus Spanyol nanti.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Tim Matador

Berbicara Spanyol, mereka adalah kekuatan besar di turnamen kali ini. Spanyol belum pernah merasakan hasil imbang bahkan kekalahan, sebab mereka selalu menang di empat laga beruntun.

Tiga laga di fase grup disapu dengan poin penuh. Alvaro Morata menghajar Kroasia 3-0, menggasak Italia 1-0, dan menekuk Albania 1-0. Pasukan Luis de La Fuente finis sebagai juara Grup B, mencetak 5 gol tanpa kebobolan.

Spanyol kemudian berjumpa Georgia di babak 16 besar. Tim Matador jelas bukan tandingannya dengan menghajar sang debutan 4-1. Menariknya, Spanyol belum pernah kebobolan atas nama pemain lawan di Euro 2024 kali ini.

Gol dari Georgia dihasilkan melalui aksi bunuh diri bek Spanyol, Robin Le Norman. Jerman harus ekstra hati-hati jika tidak mau diobok-obok oleh kekuatan Spanyol.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Jerman bakal menutunkan kekuatan terbaik, mengingat lawannya adalah Spanyol, salah satu tim terkuat Eropa. Julian Nagelsmann diprediksi tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan skuad utamanya.

Manuel Neuer tetap berada di bawah mistar gawang. Di depannya sudah ada deretan bek kuat yang dipimpin Antonio Rudiger, dan Joshua Kimmich. Lini tengah Jerman seperti biasa dipimpin Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan pemain muda Jamal Musiala.

Barisan depan mereka kemungkinan tetap memasang Kai Havertz. Sementara Thomas Muller, Niklas Fullkrug, dan Florian Wirtz bisa dimainkan pada paruh kedua dengan tenaga yang prima.

Di kubu Spanyol, pelatih De la Fuente juga bakal memainkan skuad yang sama seperti saat menggasak Georgia. Unai Simon masih dipercaya sebagai kiper utama.

Dani Carvajal menjadi pemimpin di sektor belakang. Rodri dan Fabian Ruiz akan menjadi gelandang sentral yang membuat lini tengah mereka sangat kuat.

Untuk barisan depan, trio Lamine Yamal, Alvaro Morata, dan Nico Williams akan menjadi tumpuan Spanyol untuk membongkar pertahanan tim panser.

Melihat potensi kekuatan kedua tim, laga Spanyol versus Jerman diprediksi berjalan imbang dan mungkin akan ditentukan melalui perpanjangan waktu atau adu penalti.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Schlotterbeck, David Raum; Robert Andrich, Toni Kroos; Thomas Muller, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala; Kai Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Dani Varvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Pedri, Rodri, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Pelatih: Luis De la Fuente

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 5 Juli 2024

Stadion Merzedez-Benz Arena, Stuttgart

Kick-off: 23.00 WIB

Video Populer

Foto Populer