Sukses


Sir Alex Ferguson Tak Bisa Bayangkan Cristiano Ronaldo Main di Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Sir Alex Ferguson menyebut Euro 2024 akan menjadi turnamen besar terakhir Cristiano Ronaldo bersama Portugal.

Ronaldo saat ini sedang mempersiapkan pertandingan perempat final melawan Prancis setelah secara dramatis mengalahkan Slovenia melalui adu penalti di babak 16 besar.

Namun, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal dengan 130 gol dalam 211 caps, mengalami mimpi buruk karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan. Ia menangis setelah melihat penaltinya diselamatkan oleh Kiper Slovenia Jan Oblak di perpanjangan waktu pada hari Senin.

Ferguson merasa Cristiano Ronaldo, yang sudah memastikan turnamen ini akan menjadi Euro terakhirnya, tidak akan menjadi bagian dari tim asuhan Roberto Martinez di Piala Dunia 2026.

“Saya tidak dapat membayangkannya dia akan bermain pada tahun 2026,” kata Ferguson kepada SportBild, seperti dilansir Metro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Usia

Faktor usia jelas menjadi alasan utama. Cristiano Ronaldo akan berumur 41 tahun pada 2026.

"Sepak bola akan menjadi lebih cepat dan lebih atletis di tahun-tahun mendatang. Selain itu, ruang bagi penyerang sentral akan semakin mengecil," tambah Ferguson.

“Berbeda dengan pemain bertahan, lebih sulit bagi penyerang untuk bermain di level tertinggi ketika mereka sudah tua.”

3 dari 4 halaman

Terbaik

Ferguson memuji pemain berusia 39 tahun itu, yang telah bermain di 11 turnamen besar untuk negaranya, sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Namun, ia juga merasa bahwa CR7 tidak lagi hanya didorong oleh trofi.

“Satu atau dua gelar lagi tidak akan berarti banyak baginya,” tambah Ferguson. “Karena dia memiliki karier yang unik.”

4 dari 4 halaman

Euro Terakhir

Ronaldo sudah menegaskan Euro tahun ini terakhir baginya.

“Ini jelas merupakan Euro terakhir saya. Tetapi saya tidak tergerak oleh hal itu, saya tergerak oleh segala hal yang berkaitan dengan sepak bola," katanya.

"Antusiasme yang saya miliki terhadap pertandingan ini, kegembiraan melihat para penggemar, dan keluarga saya, kasih sayang orang-orang terhadap saya. Ini bukan karena saya meninggalkan sepak bola, karena jika saya meninggalkannya, apa lagi yang bisa saya lakukan atau menangkan?"

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer