Sukses


Top Scorer Liga 1 2018 Sebut Jerman dan Spanyol Layak di Final Euro 2024, Sayang Banget Ketemu di Awal

Bola.com, Jakarta - Pencetak gol Liga 1 2018, Aleksandar Rakic menyebut dua tim yang pantas ada di final Euro 2024 adalah Spanyol dan Jerman. Sayangnya, kedua tim tersebut berada di satu bagan sehingga bertemu di perempat final.

Pemain yang pernah membela Persikabo 1973 itu menilai kedua tim tersebut punya komposisi lengkap sehingga layak berada di final Euro 2024.

Kata pemain kelahiran Novi Sad, Yugoslavia ini mengatakan Spanyol dan Jerman merupakan negara sepak bola yang memiliki kompetisi terbaik di Eropa.

Sehingga tidak salah, kedua tim itu menurut Rakic sangat pantas berada di final. Spanyol mempunyai kekuatan para pemain mudanya, yang tampil ngotot serta motivasi tinggi. Tak herang mereka bisa melangkah hingga babak delapan besar.

Sedangkan Jerman, menurut Rakic punya kombinasi pemain senior berpengalaman serta status mereka sebagai tuan rumah akan sedikit memberikan keuntungan tersendiri ketimbang tim-tim lainnya.

"Sederhananya, negara seperti Spanyol dan Jerman ini memiliki liga yang sangat kuat. Para pemain top dan mereka tahu cara memainkan sepakbola level atas. Sejujurnya saya sempat terkejut dengan tim seperti Slovenia dan Georgia yang menunjukkan kualitas bagus. Sayangnya Slovenia tidak menang kemarin, bahkan mereka memiliki peluang 100% untuk menang di detik terakhir," kata Aleksandar Rakic kepada Bola.com, Rabu (3/07/2024) malam.

"Spanyol dan Prancis selalu menjadi Favorit saya. Tapi Jerman bermain di kandang sendiri dan dan mereka pasti punya motivasi berlipat untuk meraih juara Piala Eropa 2024 karena sudah lama mereka tidak meraih gelar," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jagokan Kuda Hitam

Ia sempat kagum dengan performa dari dua tim lainnya yakni Slovenia dan Georgia. Slovenia lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik setelah mencetakan tiga hasil seri.

Mereka tersingkir di babak 16 besar setelah kalah adu penalti dari Portugal dengan skor0-3 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Sedangkan Georgia mengejutkan publik sepak bola di darata Eropa setelah lolos ke babak 16 besar setelah menumbangkan tim bertabur bintang Portugal dengan skor 2-0.

Sayang, Georgia harus tersingkir di babak 16 besar setelah ditumbangkan Spanyol dengan skor 1-4.

3 dari 4 halaman

Spanyol dan Prancis Favorit Juara

Lantas apa yang membuat pantas Spanyol dan Jerman berada di partai final selain alasan di atas?

Pemain yang pernah berkostum Madura United itu menyebut Spanyol mempunyai permainan kolektif. Jerman tentunya punya cara tersendiri melaju ke semifinal dengan memupuk motivasi berlipat setiap pemain karena mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.

"Kekuatan Spanyol adalah permainan kolektif, mereka kuat seperti tim Prancis lebih banyak pemain individu dengan gelandang terkuat di dunia, bahkan pemain yang duduk di bangku cadangan adalah pemain kelas atas," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Jalan Terbuka Jerman

"Sedangkan Jerman pasti punya cara tersendiri untuk meraih juara, apalagi banyak pemain yang berpengalaman, dan mereka tentunya tak mau malu di kandang sendiri," kata Rakic mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer