Sukses


Jelang Bentrok di Perempat Final Euro 2024, Joselu Ingin Percepat Pensiun Toni Kroos dalam Duel Spanyol Vs Jerman

Bola.com, Stuttgart - Euro 2024 akan memasuki babak perempat final. Satu di antara laga adalah pertemuan Spanyol versus Jerman.

Tuan rumah Jerman akan ditantang Timnas Spanyol pada abak perempat final di Stadion Mercederz-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Jerman menembus babak delapan besar setelah mengalahkan Denmark 2-0. Sementara Spanyol menang telak 4-1 atas Georgia hingga membuat mereka lolos ke fase ini.

Kedua tim akan saling jegal demi meraih tiket ke babak semifinal. Spanyol atau Jerman yang lolos, selanjutnya akan bertemu pemenang antar Portugal kontra Prancis.

Penyerang Timnas Spanyol, Joselu Mato secara mengejutkan mengeluarkan komentar berapi-api. Pemain Real Madrid itu ingin mempercepat pensiun Toni Kroos, gelandang andalan Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertandingan Terakhir

Joselu Mato mengatakan kepada media bahwa dia berharap untuk memensiunkan mantan rekan setimnya di Real Madrid Toni Kroos pada hari Jumat malam waktu Jerman. Saat La Roja menghadapi Der Panzer.

Kroos sedang memainkan turnamen terakhirnya, dan tersingkirnya akan menjadi akhir perjalanan bagi pemain lini tengah yang hebat itu. Ya, rekan setim Joselu di Real Madrid itu sudah memutuskan gantung sepatu setelah Euro 2024.

“Kami berharap ini adalah pertandingan terakhirnya. Itu adalah permainan yang tidak istimewa karena dia ada di sini. Ini adalah perempat final melawan tim hebat," terang Joselu dikutip dari Football Espana.

"Kami berharap untuk memensiunkan Toni besok. Dia telah menjadi teman saya. Saya telah berbicara banyak dengannya dan dia banyak memberi nasihat kepada saya. Dia adalah pemain penting bagi Jerman dan dia juga pernah membela Real Madrid. Kami harus berhati-hati dengannya," lanjut Joselu.

3 dari 5 halaman

Akui Kehebatan

Joselu menjadi rekan setim Toni Kroos di Madrid dalam semusim terakhir. Joselu tak membantah akan kehebatan Kroos sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Namun dalam laga di Stuttgart nanti, ia bertekad menghentikannya demi tiket ke semifinal Euro 2024.

“Kami tahu kondisi yang dialami Toni. Saya pikir dia adalah pemain fundamental, tapi kami tidak bisa hanya fokus padanya. Bola melewatinya setiap kali Jerman menguasai bola… dan Toni adalah pemain yang mewakili segalanya bagi mereka. Kami harus mengawasinya secara khusus agar Jerman tidak menikmati pertandingan ini," beber Joselu.

4 dari 5 halaman

Optimistis

Spanyol telah berhasil masuk ke dalam tim favorit menjuarai Euro 2024, sebagai satu-satunya tim yang meraih sembilan poin di babak grup.

Mereka juga hanya kebobolan satu kali dan mencetak sembilan gol dalam empat pertandingannya. Jerman jelas juga mengandalkan keunggulan sebagai tuan rumah, dan menghadapi ujian yang jauh lebih berat di Denmark pada babak 16 besar

“Sangat penting untuk menang untuk lolos. Tentang Toni, kami harus percaya pada diri sendiri. Kami tidak peduli dengan pemain tim lain. Saya pikir nanti akan menjadi pertandingan terakhir Toni."

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer