Sukses


3 Bintang Inggris yang Paling Mengejutkan hingga Fase 16 besar Euro 2024: Bellingham Memang Jadi Pembeda

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akhirnya lolos ke babak perempat final Euro 2024. The Three Lions belum lama ini mendepak Slovakia di babak 16 besar dengan susah payah.

Timnas Inggris menang tipis 2-1 dengan comeback sensasional atas Slovakia di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Bagaimana tidak? pasukan Gareth Southgate kebobolan lebih dulu di babak pertama melalui Ivan Schranz menit ke-25. Gol telat Jude Bellingham di masa injury time babak kedua, memaksa laga harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu.

Harry Kane menjadi penentu kemenangan Inggris setelah gol yang dicetaknya pada awal perpanjangan waktu. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Inggris akan menantang Swiss di babak perempat final Euro 2024.

Kira-kira siapa saja pemain Timnas Inggris yang tampil konsisten sepanjang Euro 2024 hingga fase 16 besar? Yuk simak daftarnya versi Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah pemain yang tidak tergantikan di sektor penyerangan sebelah kanan Timnas Inggris. Meski belum menciptakan sebiji gol pun, namun tak ada yang berani membantah Bukayo Saka punya kontribusi besar bagi Timnas Inggris di fase grup dan babak 16 besar.

Pergerakannya yang lincah, seperti yang ia mainkan bersama Arsenal, kerap membuat lawan empot-empotan. Butuh kerja ekstra keras untuk meredam laju penyerang muda kebangaan rakyat Inggris berusia 22 tahun.

Penyerang sayap Arsenal itu selalu mengisi posisi penyerap kanan di starting XI Inggris. Laga-laga tersisa Inggris akan cukup bergantung pada pemain bernomor punggung 7 itu.

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Susah untuk menggeser Harry Kane dari daftar pemain penting Timnas Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, tombak kepunyaan Bayern Munchen itu masih menjadi pilihan utama di lini terdepan The Three Lions.

Soal menjebol gawang lawan, Kane masih jagonya. Di Piala Dunia 2018 misalnya, Kane diganjar Sepatu Emas buntut dari kebuasannya dengan torehan enam gol.

Harry Kane tetap menjadi tumpuan dan tak tergantikan Inggris sejauh ini. Dua gol sudah ia torehkan di Euro 2024, satu di fase grup, satu lainnya di babak gugur.

Tepatnya ia memastikan kemenangan Inggris atas Slovakia di babak 16 besar. Gol dari sundulan kepalanya mengunci kemenangan The Three Lions 2-1 dan lolos ke perempat final.

4 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Hey Jude! Begitulah fans setia Inggris setiap kali menyapa dan melihat Jude Bellingham beraksi sepanjang laga fase Grup C Euro 2024 hingga berlanjut di babak gugur.

Seperti Kane, Jude Bellingham juga tak tergantikan dan sama-sama sudah mencetak dua gol sejauh ini di Euro 2024. Gol pertamanya adalah menjadi penentu kemenangan atas Serbia di babak penyisihan grup.

Gol kedua Bellingham dicetak dengan sangat indah, sebuah tendangan salto ke gawang Slovakia menghindarkan Inggris dari kekalahan menjelang waktu normal bubar, bahkan berbalik menang lewat gol Harry Kane.

5 dari 5 halaman

Nikmati Berita-Berita Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer