Sukses


Laporan Langsung dari Jerman: Menengok Kondisi Olympiastadion, Venue Olimpiade 1972 dan Markas Lama Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Setelah sempat hadir di Olympiapark untuk melihat para pendukung Belanda dan Rumania menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding pada Selasa (2/7/2024), Bola.com kembali ke tempat yang sama, tetapi sedikit bergeser untuk masuk ke Olympiastadion.

Stadion yang dibuka pada 1972 untuk menggelar Olimpiade musim panas itu sampai saat ini masih berdiri tegak. Stadion ini pula yang menjadi saksi bagaimana hebatnya Bayern Munchen pada medio 1972 hingga 2005.

Setelah Bayern Munchen, dan klub tetangga TSV 1860 Munchen, tidak lagi menggunakan stadion ini, sebuah klub lokal Bavaria bernuansa Turki, yaitu Türkgücü München, mengggunakan stadion ini pada 2020 hingga 2022 lalu.

Selain itu, stadion ini juga menjadi saksi bagaimana klub Inggris, Nottingham Forest, menjadi juara Piala Eropa 1079, kompetisi yang kini bernama Liga Champions. Selain itu, Borussia Dortmund juga menjadi juara Liga Champions 1997 di stadion ini.

Olympiastadion juga menjadi venue penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia 1974 dan Euro 1988, di mana final dari kedua turnamen itu juga diselenggarakan di stadion ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Digunakan sebagai Area Festival di Euro 2024

Pada Euro 2024 kali ini, stadion yang digunakan untuk bertanding di Munchen adalah Fussball Arena, atau yang paling akrab disebut Allianz Arena.

Namun, bukan berarti Olympiastadion ini dilupakan. Berada di tengah kota yang strategis dengan taman kota yang sangat luas, UEFA menggunakan Olympiapark dan Olympiastadion sebagai area untuk festival Euro 2024.

Banyak penggemar yang hadir di sana, tak kalah dengan yang hadir langsung di Fussball Arena.

Tak sempat menengok ke dalam ketika datang untuk pertandingan antara Belanda dan Rumania di babak 16 besar Euro 2024, Bola.com kembali ke Olympiastadion untuk melihat langsung kondisinya.

Dengan membayar tiket masuk sebesar 3,50 euro atau sekitar Rp61 ribu, kita bisa melihat dan masuk ke dalam stadion yang memiliki atap hanya setengah tertutup.

Namun, jika Anda ingin paket tur stadion yang lebih lengkap, Anda bisa membayarnya dengan tarif 10 euro. Anda juga bisa berkesempatan untuk naik bagian atap stadion dengan harga 45 euro, juga atraksi flying fox dari atap stadion ke tribune di seberangnya, yang juga dibanderol dengan harga 46 euro.

3 dari 4 halaman

Fans Belanda pun Kembali untuk Melihat Stadion

Menariknya, bukan hanya Bola.com yang hadir kembali di Olympiastadion pada Rabu (3/7/2024). Beberapa penggemar tim Belanda, yang sehari sebelumnya menang 3-0 atas Rumania, juga datang ke stadion ini untuk mengabadikan kehadirannya di Jerman.

"Saya kemarin ke sini, untuk nonton pertandingan tim kami. Tapi, kemarin tidak bisa masuk ke stadion. Jadi karena masih sempat, hari ini saya datang untuk foto-foto," ujar penggemar sepak bola asal Belanda itu setelah meminta tolong untuk bisa difoto di area stadion oleh Bola.com.

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer