Sukses


Hadapi Swiss di Perempat Final Euro 2024, Gareth Southgate Berencana Lakukan Eksperimen

Bola.com, Dusseldorf - Timnas Inggris akan berlaga di babak perempat final Euro 2024. The Three Lions akan menghadapi Timnas Swiss pada laga tersebut.

Pertandingan perempat final Euro 2024 tersebut akan digelar di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Laga itu jelas sangat krusial bagi kedua tim.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diperkirakan akan melakukan eksperimen pada pertandingan tersebut. Menurut laporan dari Sky Sports, Southgate akan menggunakan formasi 3-5-2.

Hal itu disebabkan absennya Marc Guehi. Bek tengah milik Crystal Palace itu menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya Marc Guehi tentu merugikan Timnas Inggris. Bek  muda tampil cukup konsisten di lini belakang Tiga Singa sejak laga pertama fase grup Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Konsa Masuk

Absennya Marc Guehi akan memberikan tempat kepada Ezri Konsa. Gareth Southgate akan memasang Konsa sebagai satu dari tiga stopper.

Ezri Konsa akan dipasang bersama John Stones dan Kyle Walker. Ketiganya diharapkan bisa tampil solid saat menghadapi Timnas Swiss nanti.

Formasi itu memungkinkan kembalinya Trent Alexander-Arnold ke tim utama Timnas Inggris. Pemain Liverpool itu bisa dipasang di posisi wing-back kanan.

3 dari 4 halaman

Duo Striker

Pilihan menarik Gareth Southgate bisa terjadi di lini depan. Harry Kane sebagai kapten jelas akan tetap menjadi opsi utama.

Harry Kane diperkirakan akan dipasangkan dengan Ivan Toney. Striker Brentford itu tampil cukup baik sebagai pemain pengganti saat menghadapi Slovakia di babak 16 besar lalu.

Ivan Toney mampu merepotkan lini belakang Slovakia. Toney bahkan memberikan satu assist pada gol yang dicetak oleh Harry Kane.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer