Sukses


5 Hot News Laporan Langsung dari Jerman : Timnas Pusat dan Gemetar Rasanya Menginjak Venue Keramat

Bola.com, Jakarta - Babak final Euro 2024 masih lama, 10 hari lagi. Tak banyak orang yang bakal menginjakkan kaki di Olympiastadion, Berlin. Yup, nama stadion tersebut menjadi venue laga puncak Piala Eropa tahun ini.

Olympiastadion, Berlin memiliki banyak cerita bersejarah. Tak heran jika panitia penyelenggara menetapkan stadion di kota ikonik ini menjadi perjumpaan terakhir dua negara yang akan berebut kekuasaan alias berstatus jawara turnamen.

Nah, cerita tentang Olympiastadion, Berlin, berhasil menyedot perhatian. Tapi ups, kali ini bukan karena itu konten ini akan dibuat. Memang sih, ada rencana untuk ke sana, tapi masih dalam angna, maklum, jaraknya nun jauh di sana. Tapi, setidaknya jurnalis Bola.com yang sedang bertugas langsung di Jerman, Benediktus Gerendo Pradigdo, pernah menginjakkan venue yang berlabel Stadion Olimpiade, sekali lagi, meski bukan di Berlin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Ada di Sana

Seperti diketahui, wartawan yang biasa disapa Endo tersebut, sudah berada di Jerman sejak pekan lalu. Ia sudah beredar nyaris di setengah wilayah Jerman, terutama di bagian tengah dan selatan.

Tiba di Frankfurt, ia sudah berkeliling mulai dari Dortmund, Dusseldorf sampai Munich atau Munchen. Tak heran jika banyak konten-kontennya sudah menemani Sahabat setia Bola.com sejak kedatangannya pada 27 Juni 2024.

Endo juga menjadi satu-satunya jurnalis asal Indonesia yang bisa menikmati sajian keunikah stadion yang pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 1972 tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Ramai

Selain konten terkait Olympiastadion, Munchen, Endo berhasil memberi warna-warni lain yang unik. Satu di antaranya adalah terlibat diskusi serta obrolan menarik dengan beberapa fans Timnas Belanda.

Sudah bisa ditebak kan apa yang diobrolin?. Kisah hubungan panjang Indonesia dan Belanda, membuat Endo serta fans Tim Oranye, langsung oranye. "Kayak ketemu saudara jauh saja, langsung seolah bisa saling mengenal," ucap Endo.

Nah, sekarang, yuk simak lima konten menarik buatan Endo, langsung dari perhelatan Euro 2024 Jerman :

 

4 dari 4 halaman

Konten Yahud

1. Laporan Langsung dari Jerman: Menengok Kondisi Olympiastadion, Venue Olimpiade 1972 dan Markas Lama Bayern Munchen

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

2. Laporan dari Jerman: Tiket Euro 2024 untuk Fase Knockout Didistribusikan Lewat FA Tim Peserta, Harga di Reseller Meroket

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

3. Laporan Langsung dari Jerman : Sensasi Melihat Peselancar Menaklukkan Arus Sungai Eisbach di Munchen, Wow Banget!

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

4. Banyak Pemain Kelahiran Belanda di Timnas Indonesia, Fans Timnas Pusat: Saya Cuma Tahu Van Bronckhorst

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI

 

5. Laporan dari Jerman: Ngobrol Kedekatan 2 Negara dengan Fans Belanda di Euro 2024, Banyak Komunitas Indonesia di Den Haag

Baca Selengkapnya, KLIK DI SINI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer