Sukses


Bomber Spanyol Berapi-api Singkirkan Jerman di Perempat Final Euro 2024, Toni Kroos: Tidak Semudah Itu!

Bola.com, Stuttgart - Spanyol akan menghadapi tuan rumah Jerman di babak perempat final Euro 2024. Duel sengit ini akan dimainkan di Stadion Mercederz-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Jerman menembus babak delapan besar setelah mengalahkan Denmark 2-0. Sementara Spanyol menang telak 4-1 atas Georgia hingga membuat mereka lolos ke fase ini.

Gelandang veteran Jerman, Toni Kroos merespons omongan pemain Spanyol, Joselu Mato menjelang pertandingan. Sebelumnya Joselu mengungkapkan tekadnya untuk menghentikan langkah Jerman, terutama membuat Toni Kroos lebih cepat untuk pensiun.

Toni Kroos sedang memainkan turnamen terakhirnya, dan tersingkirnya akan menjadi akhir perjalanan bagi pemain lini tengah yang hebat itu. Ya, rekan setim Joselu di Real Madrid itu sudah memutuskan gantung sepatu setelah Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Respons Kroos

Ikon Jerman dan legenda Real Madrid Toni Kroos tidak akan menjadi pemain sepak bola profesional bulan depan, dan akhir kariernya mungkin akan terjadi pada hari Jumat malam. Setidaknya itulah yang diharapkan oleh striker Spanyol dan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Joselu Mato, namun Kroos menjelaskan bahwa hal itu tidak terlalu mengganggunya.

“Itu normal, mereka ingin memenangkan turnamen. Saya akan mencoba segalanya untuk memastikan hal itu tidak terjadi seperti itu. Mereka ada di sini untuk menang, begitu pula kami. Kita akan lihat apa yang terjadi pada hari Jumat. Yang penting adalah mereka tidak ingin memensiunkan saya dari Madrid. Mereka adalah teman-temanku," terang Kroos dikutip dari Football Espana.

“Dia mengatakannya karena dia ingin menang. Saya paham bahwa dia menginginkan Spanyol lolos ke semifinal adalah idenya, tapi menurut saya Jerman punya banyak kualitas untuk mencegah Spanyol lolos. Ini akan menjadi pertandingan yang seru. Menyenangkan sekali apa yang dia katakan,” lanjut Kroos.

3 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Toni Kroos memimpin Der Panzer dalam misinya menjuarai Euro 2024. Sudah lama bagi Jerman untuk mengangkat juara Piala Eropa yang terakhir kali diraih pada edisi 1996.

“Ini adalah motivasi untuk memperluasnya sebanyak mungkin. Itu adalah keputusan saya, saya tahu situasinya dan saya bisa memimpinnya. Saya ingin mencapai final dan saya akan bahagia tanpa sepak bola, namun saya masih berharap untuk memperpanjangnya sedikit lebih lama.”

Gelandang berusia 34 tahun ini telah memenangkan semua penghargaan besar yang tersedia baginya di dunia sepak bola, kecuali Piala Eropa, dan mungkin akan menjadi tahun pensiun tersukses yang pernah ada.

Musim 2023/2024 ia meraih gelar ganda di Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid, Kroos sendiri sebelumnya telah menyebutnya sebagai tahun terbaiknya secara individu.

Sumber: Football Espana

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat Final Euro 2024

Jumat, 5 Juli 2024

  • Spanyol Vs Jerman
  • Volkparkstadion, Stuttgart
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer