Sukses


Jelang Bentrok di Perempat Final Euro 2024, Bek Jerman: Kami Harus Singkirkan Spanyol Kalau Mau Juara!

Bola.com, Stuttgart - Bek andalan Jerman, Joshua Kimmich diselimuti motivasi tinggi menjelang laga krusial versus Spanyol di babak perempat final Euro 2024. Sang pemain berapi-api bahwa kunci bisa juara adalah menyingkirkan Spanyol.

Berstatus tuan rumah, Jerman akan menjamu Spanyol di babak perempat final Euro 2024. Duel sengit ini akan dimainkan di Stadion Mercederz-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

Jerman menembus babak delapan besar setelah mengalahkan Denmark 2-0. Sementara Spanyol menang telak 4-1 atas Georgia hingga membuat mereka lolos ke fase ini.

Spanyol menjadi tim paling menakutkan di Euro 2024. Pasukan Luis De la Fuente belum pernah merasakan hasil draw ataupun kalah. Mereka selalu menang di empat laga beruntun sejak fase grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Joshua Kimmich tak membantah bahwa Spanyol adalah tim terkuat, solid, dan tidak akan mudah dikalahkan begitu saja. Pemain asal klub Bayern Munchen berpendapat bahwa jika Jerman berhasil mendepak Spanyol, maka trofi juara bisa diraih lebih mudah.

“Spanyol terlihat sebagai tim yang paling solid, jadi ini akan sulit bagi kedua belah pihak,” kata Kimmich dinukil dari Bundesliga.com.

“Tetapi jika Anda ingin memenangkan turnamen, maka Anda harus melewati Spanyol," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Seperti Laga Reuni

Di kubu Spanyol, salah satu pemainnya Dani Olmo juga menyebut laga kontra Jerman akan berkesan baginya. Ia menyebut laga nanti bisa menjadi ajang reuni dengan sejumlah rekannya di level klub.

Olmo adalah pemain RB Leipzig dan ada beberapa pemain di Timnas Jerman yang menjadi rekan setimnya di klub.

"Ini akan menjadi istimewa. Saya punya teman di sana dan bermain di negara ini. Sangat menyenangkan. Pasti akan menjadi pertemuan yang sangat istimewa bagi saya," ungkap Olmo.

Sumber: Bundesliga

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat Final Euro 2024

Jumat, 5 Juli 2024

  • Spanyol Vs Jerman
  • Volkparkstadion, Stuttgart
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer