Sukses


Italia Jadi Bulan-bulanan di Euro 2024, Christian Vieri Murka: Semuanya Salah, Apalagi Pelatihnya!

Bola.com, Roma - Italia babak belur di Euro 2024. Berstatus juara bertahan, Gli Azzurri hanya bisa melaju hingga babak 16 besar, usai disingkirkan Swiss.

Italia bertekuk lutut dua gol tanpa balas dari Swiss, dan pulang lebih cepat dari Jerman. Sementara Swiss akan menantang Inggris di perempat final.

Kegagalan Italia melaju jauh di Euro 2024, mengundang kekecewaan dari striker legendaris mereka Christian Vieri. Bintang La Nazionale di Piala Dunia 1998 dan 2002 itu menyalahkan semua yang ada di skuad Italia atas kegagalan kali ini.

“Ini salah semua orang. Saya tidak pernah suka menyalahkan seseorang secara spesifik, sebab itu grup, jadi ini kesalahan semua orang,” beber Vieri dinukil dari Football Italia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memalukan

Bagi Vieri, hanya bisa melaju ke 16 besar dan disingkirkan Swiss adalah kisah yang memalukan bagi Azzurri. Bagaimanapun Italia dalah tim penuh tradisi di setiap turnamen.

Italia adalah runner-up Euro edisi 2000 dan 2012, kemudian mereka menjuarai Piala Eropa tiga tahun lalu di Inggris. “Saya mengharapkan lebih banyak, sama seperti orang lain. Itu adalah Kejuaraan Eropa yang buruk, dan tidak ada salahnya mengatakannya," lanjut pemain yang karib disapa Bobo.

"Kami adalah Italia, dan Italia tidak hanya berpartisipasi di Euro atau Piala Dunia. Italia harus selalu berusaha untuk menang. Negara ini sangat menyukai sepak bola, jadi kita tidak bisa bahagia hanya dengan berada di sana, kami harus pergi dan mencoba untuk menang."

3 dari 5 halaman

Tanggung Jawab Pelatih

Sosok Luciano Spalletti mendapat sasaran paling tajam yang dianggap gagal meimpin Gianluigi Donnarumma dkk. selama di Jerman. Vieri pun sependapat, bahwa meski semua yang ada di tim layak disalahkan, pelatih tetap paling punya tanggung jawab besar.

“Ini salah semua orang. Tentu saja pelatihlah yang paling disalahkan, tapi ini adalah bagian dari pekerjaan. Kami tentu perlu meningkatkan diri. Pelatih dan federasi akan tahu apa yang harus dilakukan."

“Terkadang, Anda kesulitan melakukan segalanya. Saya yakin para pemain memberikan segalanya. Kami tidak bermain bagus, siapa pun. Tapi saya rasa para pemain tidak peduli dengan timnas. Terkadang, Anda berjuang dengan segalanya. Itu bagian dari olahraga," tegas mantan pemain Juventus, Lazio, dan Inter Milan.

4 dari 5 halaman

Perjalanan Italia di Euro 2024

Grup B Euro 2024

  • Italia Vs Albania (2-1)
  • Spanyol Vs Italia (1-0)
  • Kroasia Vs Italia (1-1)

16 Besar

  • Swiss Vs Italia (2-0)

 

 Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer