Sukses


Ivan Toney Kesal! Kurang Lama Rasakan Menit Bermain Bersama Inggris di Euro 2024

Bola.com, Dusseldorf - Pemain Inggris, Ivan Toney dikabarkan cukup kesal lantaran kurang mendapat menit bermain di Euro 2024. Pemain Brentford itu menandai penampilannya saat menjadi pemain pengganti.

Ya, saat Inggris susah payah menjinakkan Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, Ivan Toney baru bermain di menit-menit akhir. Ia menandai debutnya bersama The Three Lions di ajang Piala Eropa.

Toney masuk satu menit menjelang waktu normal berakhir yang kemudian lahirlah gol Jude Bellingham untuk menyelamatkan wajah negaranya. Kemudian permainan Toney berlanjut hingga 2 x 15 menit di babak perpanjangan waktu.

Striker Inggris Toney dimasukkan untuk penampilan pertamanya di Euro 2024 pada detik-detik terakhir pertandingan babak 16 besar saat The Three Lions tertinggal 1-0.

Tendangan salto Jude Bellingham membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, sebelum Toney memberikan assist sundulan untuk gol penentu kemenangan Harry Kane.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Persiapkan Diri

Pelatih Inggris, Gareth Southgate membenarkan bawha Ivan Toney mengaku muak karena kurang lama diturunkan. Meski demikian, ia siap untuk memainkan peran apa pun di Euro.

“Itu akan selalu sulit,” beber sang pelatih seperti dilansir dari BBC.

“Ini sulit bagi kami semua karena kami bermain minggu demi minggu untuk klub kami. Saya pernah berada di posisi ini sebelumnya dan ketika saya mendapat kesempatan, saya akan memanfaatkannya.”

3 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Ivan Toney merupakan striker pelapis di Inggris selama Euro 2024, bersama dengan Ollie Watkins. Sebab satu posisi ujung tombak inti tetap menjadi milik Harry Kane.

Pemain berusia 28 tahun ini mengakui hal itu bisa membuat frustasinya, namun ia telah bekerja sama dengan psikolog olahraga bernama Michael Caufield di klubnya untuk memastikan ia siap menghadapi negaranya kapan pun.

“Di klub saya, ada seorang psikolog dan dia berbicara tentang mengendalikan emosi,” kata Toney.

“Ya, saya kesal tetapi masih ada 30 menit pertandingan untuk dimainkan termasuk perpanjangan waktu dan harus menjaga mood serta fokus," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tekad Kuat

Toney dan Inggris bersiap menghadapi Swiss di perempat final pada hari Sabtu di Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024) malam pukul 23.00 WIB.

"Saya rasa, orang-orang menyebut mereka pemain pengganti, ada juga yang menyebut mereka finisher. Saya pikir Anda harus siap dan dibutuhkan lebih dari 11 pemain untuk memenangkan sebuah turnamen,"

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer