Sukses


Inggris Vs Swiss di Perempat Final Euro 2024, Southgate Diminta Mainkan Cole Palmer Ketimbang Phil Foden

Bola.com, Dusseldorf - Inggris ditantang Swiss pada babak perempat final Euro 2024 di Stadion Espirit Arena, Dusseldorf, Sabtu (6/7/2024) malam pukul 23.00 WIB. Akan menjadi laga yang tidak mudah bagi The Three Lions.

Swiss cukup mengejutkan di Euro 2024. terutama setelah mereka berhasil mendepak juara bertahan Italia di babak 16 besar. Swiss menang meyakinkan dua gol tanpa balas.

Sementara Inggris susah payah mengalahkan Slovakia 2-1 melalui babak perpanjang waktu. Di sisi lain, Inggris dibayangi problem kebugaran, satu di antara pemain yang dirasa kurang fit adalah Phil Foden.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate dinilai terlalu memaksakan Foden untuk sering tampil di Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Coba Pemain Lain

Inggris tidak akan diperkuat bek Marc Guehi melawan Swiss. Sang pemain mendapat akumulasi kartu kuning dan Southgate masih punya pemain lain sebagai penggantinya.

Namun untuk Phil Foden, ada pihak yang menyebut agar Southgate mengistirahatkannya. Seperti yang diungkapkan eks pelatih Inggris, Sam Allardyce.

“Saya akan memberi Cole Palmer kesempatan di lini tengah dibandingkan Phil Foden,” kata Allardyce dilansir dari DAZN.

“Foden telah memainkan setiap pertandingan, kekasihnya baru saja melahirkan dan harus terbang kembali ke Inggris dan balik lagi ke Jerman, jadi saya memperhitungkan semuanya."

3 dari 5 halaman

Diunggulkan atas Swiss

Sam Allardyce yakin Inggris bisa mengatasi Swiss dan lolos ke semifinal. Jika Tiga Singa sukses menang, mereka akan bertemu pemenang antara Belanda atau Turki di semifinal.

“Berdasarkan penampilan Inggris sejauh ini di turnamen ini, saya pikir jika mereka lolos, mereka hanya akan unggul satu gol. Entah itu 1-0 atau 2-1. Inggris luar biasa dalam pertahanan, dan itu perlu dipertahankan," lanjut dia.

“Namun keseimbangan ke depan harus lebih baik. Solidaritas pertahanan mereka telah menjadi alasan Inggris mencapai posisi mereka saat ini, ditambah sedikit kecemerlangan di sana-sini seperti yang kita lihat di pertandingan terakhir dari Jude Bellingham," tegas Allardyce.

Sumber: DAZN

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat Final Euro 2024

Sabtu, 6 Juli 2024

  • Inggris Vs Swiss
  • Stadion Espirit Arena, Dusseldorf
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 Eksklusif di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer