Sukses


Mengintip Ruang Ganti Pemain Bayern Munchen: Beda Suasana saat Euro 2024

Bola.com, Munchen - Stadion Allianz Arena yang menjadi markas Bayern Munchen tengah menjadi satu di antara 10 venue pertandingan Euro 2024 di Jerman. Ruang ganti tim kandang yang biasa digunakan Harry Kane dkk. pun berubah suasana selama Piala Eropa berlangsung.

Seperti halnya warna kebesaran Bayern Munchen, warna ruang ganti tim kandang Bayern Munchen sejatinya adalah merah menyala. Namun, hal itu sedikit berbeda ketika Bola.com hadir di Fussball Arena Munchen di sela-sela Euro 2024.

Ketika memasuki ruang ganti pemain, nuansa merah tetap ada. Namun, atribut berwarna biru memang sedikit lebih mendominasi saat ini.

Warna merah tetap menandakan Bayern Munchen, tetapi warna biru jelas merupakan nuansa Euro 2024 dan UEFA yang memang tengah berlangsung di sana.

"Biasanya ini berwarna merah semua, seperti layaknya warna Bayern Munchen yang Anda tahu. Namun, sekarang lagi Piala Eropa, jadi diubah seperti ini," ujar Niko, guide yang menemani rombongan yang diikuti Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tempat Duduk Harry Kane Jadi Daya Tarik untuk Berfoto

"Anda bisa menebak di mana biasanya Manuel Neuer dan Harry Kane mempersiapkan diri? Kalau Neuer di ujung sana, sementara Harry Kane di sini," lanjut Niko sembari mengarahkan para peserta tur stadion mengetahui di mana biasanya kiper dan striker Bayern Munchen itu berada.

Sontak tempat Harry Kane biasa melakukan persiapan jelang bertanding pun menjadi latar belakang peserta tur untuk berfoto bersama.

"Saya memang paling hapal kedua pemain itu, soalnya hampir setiap hari saya memberitahukan posisi mereka dengan foto dan perlengkapan mereka di tempatnya masing-masing," lanjut Niko.

3 dari 4 halaman

Menggelar 6 Pertandingan Selama Euro 2024

Fussball Arena Munchen total menggelar enam pertandingan selama Euro 2024 berlangsung. Empat di antaranya ada di fase grup, termasuk laga pembuka Euro 2024 antara tim tuan rumah Jerman melawan Skotlandia yang berakhir 5-1 untuk kemenangan Die Mannschaft.

Tiga pertandingan lainnya mempertemukan Slovenia kontra Serbia, Denmark melawan Serbia, dan Rumania kontra Ukraina. Seperti halnya Serbia yang bertanding di sini dua kali, Rumania juga dua kali bertanding di sini, termasuk melawan Belanda di babak 16 besar.

Kini Fussball Arena Munchen tengah mempersiapkan diri untuk menjadi saksi laga semifinal Euro 2024, di mana Jerman punya potensi untuk kembali bermain di sana jika mampu menang atas Spanyol di perempat final yang digelar pada Jumat (5/7/2024) petang waktu setempat.

4 dari 4 halaman

Laporan Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer