Sukses


Portugal Vs Prancis: Final Ulangan Euro 2016, Dulu Sih Seru, Kalau Sekarang Gimana?

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal akan menghadapi Timnas Prancis di babak perempat final Euro 2024. Pertandingan 8 besar Portugal vs Prancis di Volksparkstadion ini akan kick-off Sabtu, 6 Juli 2024, jam 02:00 WIB.

Portugal diharapkan bisa main bagus, main indah, cetak gol, dan menang. Harapan ini diungkapkan oleh pelatih mereka, Roberto Martinez.

Martinez ingin timnya main indah bukan tanpa sebab. Menurutnya, itu merupakan salah satu jalan untuk meraih kemenangan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Demi Peluang Portugal untuk Memenangkan Pertandingan

"Saya ingin bermain dengan bagus, dan bermain dengan indah, serta mencetak gol," kata Martinez, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kesempurnaan adalah sesuatu yang tidak kami miliki. Oleh karena itu, kami berusaha untuk menjadi yang terbaik setiap saat."

"Ketika kami bermain dengan indah, kami bermain lebih baik. Ketika kami bermain lebih baik, kami memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Performa Portugal dan Prancis Sejauh Ini

Performa Portugal belum sepenuhnya meyakinkan. Setelah menang di dua laga pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dari tim debutan Georgia pada laga terakhir fase grup, kemudian bersusah payah menyingkirkan Slovenia melalui adu penalti di babak 16 besar.

Sementara itu, dengan skuad yang juga berkualitas, Prancis belum mampu menunjukkan permainan terbaik mereka. Kylian Mbappe dan kawan-kawan sejauh ini memang belum terkalahkan, tapi produktivitas gol mereka sungguh mencemaskan.

Di Grup F, Portugal mengalahkan Republik Ceko 2-1 dan menghantam Turki 3-1, tapi lalu kalah 0-2 dari Georgia. Di babak 16 besar, diwarnai kegagalan penalti Ronaldo, Portugal bermain imbang 0-0 dengan Slovenia sebelum akhirnya menang adu penalti 3-0. Ronaldo menebus kesalahannya dengan gol sebagai algojo pertama. Bruno Fernandes dan Bernardo Silva juga melakukan tugasnya dengan baik. Kiper Diogo Costa jadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekutor Slovenia.

Di Grup D, Prancis menang tipis 1-0 atas Austria, imbang 0-0 dengan Belanda, dan 1-1 melawan Polandia. Di babak 16 besar, Prancis menang 1-0 atas Belgia. Prancis baru bisa mencetak tiga gol. Mirisnya, dua merupakan gol-gol bunuh diri pemain Austria dan Belgia, sedangkan satu gol lainnya adalah gol penalti Mbappe ke gawang Polandia.

4 dari 5 halaman

Ulangan Final Euro 2016

Terakhir kali Portugal dan Prancis adalah di fase grup Euro 2020 lalu. Waktu itu, mereka bermain imbang 2-2. Dua gol Portugal diborong oleh Cristiano Ronaldo (31 penalti, 60 penalti), sementara dua gol Prancis diborong oleh Karim Benzema (45+2 penalti, 47).

Pertemuan terakhir Portugal dan Prancis di fase gugur Euro adalah ketika mereka berduel di final Euro 2016. Waktu itu, Prancis bertindak sebagai tuan rumah. Portugal menang 1-0 berkat gol extra time Eder dan meraih gelar Euro mereka yang pertama.

Kali ini, Portugal dan Prancis akan bertarung untuk memperebutkan satu tempat di semifinal Euro 2024. Bisakah Portugal main bagus, main indah, cetak gol, dan menang?

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, 5/7/2024)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer