Sukses


    Statistik dan Head-to-Head Belanda Vs Turki di Perempat Final Euro 2024: Pusat Mengamuk Lagi?

    Bola.com, Jakarta - Mentas di Olympiastadion, Turki dan Belanda akan saling bunuh untuk mengamankan satu tempat ke semifinal Euro 2024, Sabtu (6/7/2024).

    Belanda besutan Ronald Koeman pada pertandingan terakhir mengalahkan Rumania tiga gol tanpa balas di babak 16 besar. Trigol kemenangan fantastis De Oranje dicetak oleh Cody Gakpo dan brace Donyell Malen.

    Sementara, Turki, sukses mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1. Turki sudah unggul 2-0 sampai menit ke-60 berkat brace Merih Demiral dan Austria memperkecil skor via gol Michael Gregoritsch pada menit ke-66.

    Dalam big match nanti, Turki harus kehilangan dua pilarnya, Orkun Kokcu dan Ismail Yuksek. Keduanya diskors karena akumulasi kartu kuning.

    Di kubu Belanda, juara Euro 1988 kehilangan bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, yang absen karena sakit.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Head-to-Head

    Ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara kedua belah pihak. Belanda meraih enam kemenangan, Turki menang empat kali, sementara empat pertandingan berakhir imbang.

    Bentrokan terakhir mereka terjadi pada September 2021 ketika Belanda sukses meraih kemenangan kandang 6-1 di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

    Belanda: W-L-D-W-W

    Turki: W-W-L-W-L

    3 dari 4 halaman

    Angka-angka yang perlu Anda ketahui sebelum pertemuan UEFA Euro 2024

    Belanda mencatatkan clean sheet dalam delapan dari 11 pertandingan internasional terakhir mereka.

    Turki adalah satu-satunya tim tersisa di Euro yang kebobolan di keempat pertandingan dan keempat pertandingan menghasilkan setidaknya tiga gol.

    Masing-masing dari lima pertandingan terakhir Turki telah melihat setidaknya tiga kartu diacungkan. Delapan dari sembilan pertandingan terakhir Belanda menghasilkan tiga gol atau lebih.

    Sumber: Sportskeeda

    4 dari 4 halaman

    Laporan Langsung dari Jerman

    Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

     

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer