Sukses


    Kecewa Jerman Tersingkir dari Euro 2024, Penggemar Langsung Pulang dan Suasana Dortmund Sepi

    Bola.com, Dortmund - Kota Dortmund yang terkenal gila sepak bola mendadak sepi. Hal itu tak terlepas dari tersingkirnya Jerman dari Euro 2024 setelah kalah 1-2 dari Spanyol di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) waktu setempat.

    Saat Bola.com kembali ke fan zone di Friedenplatz, Dortmund, para penggemar Jerman tetap ramai hadir di sana. Maklum, Jerman bermain cukup jauh dari Dortmund.

    Dukungan untuk Jerman di fan zone ini sempat meredup ketika Spanyol berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Dani Olmo pada menit ke-51.

    Namun, pada menit akhir pertandingan, mereka semua bersorak setelah Florian Wirtz mampu memaksa pertandingan berlanjut dengan extra time.

    Sayangnya, Jerman justru kebobolan oleh tandukan Mikel Merino satu menit sebelum babak tambahan itu berakhir. Asa Jerman membawa pertandingan ke drama adu penalti pupus karena gol tersebut.

    Begitu peluit panjang ditiupkan oleh wasit, hampir sebagian besar penggemar Jerman langsung angkat kaki dari fan zone Euro 2024 itu.

    Arena yang tadinya sangat ramai tiba-tiba jadi lengang. Fans Portugal dan Prancis yang bertanding pada pukul 21.00 pun terbilang sedikit.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Sepi Beneran!

    Begitu laga antara Portugal kontra Prancis dimulai, di mana fan zone Euro 2024 itu menjadi tampak sepi, Bola.com pun penasaran dengan seperti apa suasana Dortmund, terutama di depan stadion sentral yang biasa menjadi pintu masuk bagi suporter yang ingin datang ke stadion atau pun fan zone.

    Begitu tiba di sana, suasananya sangat sepi. Hanya ada segelintir penggemar Jerman yang masih ada, hanya berbincang sembari menunggu waktu pulang menggunakan transportasi masing-masing.

     
    3 dari 4 halaman

    Memang Kecewa, Euro 2024 Tak Lagi Sama

    Para penggemar yang masih terlihat ada di dekat stasiun memang tampak kecewa. Bahkan ada kesan bahwa Euro 2024 tak akan ramai lagi di Dortmund setelah Jerman tersingkir.

    Seorang penggemar Jerman yang kecewa dan dalam kondisi mabuk sampai sulit mengendalikan diri. Beberapa kali dirinya seperti mengungkapkan rasa kecewa dengan berteriak-teriak, termasuk saat masuk stasiun untuk perjalanan pulang.

    Dortmund masih akan menggelar pertandingan lagi pada laga semifinal. BVB Stadion masih akan menjadi arena pertemuan antara pemenang laga Inggris dan Swiss melawan pemenang laga antara Belanda kontra Turki, di mana laga semifinal itu akan digelar pada 10 Juli 2024.

    4 dari 4 halaman

    Laporan dari Jerman

    Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

    <p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer